Tutorial Infinite Design - Cara Mudah Membuat Mata Vector

shares |

Tutorial Vector Via Infinite Design - Hai guys, sekarang ini banyak sekali aplikasi edit foto android yang memiliki fitur lengkap salah satunya adalah aplikasi infinite design. Dengan adanya aplikasi ini para pengguna android bisa lebih mudah berkarya menciptakan foto vector kapanpun, dimanapun mereka inginkan. Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial edit foto tentang cara membuat mata vector lewat aplikasi infinite design.

Mata vector

Infinite design ini bisa dibilang aplikasi edit foto vector terbaik yang pernah ada saat ini. Jadi tak heran jika banyak sekali user android yang mempergunakan aplikasi ini untuk belajar membuat foto vector. Buat kalian yang memang baru mengenal aplikasi ini, sebaiknya pahami terlebih dulu postingan sebelumnya tentang cara menggunakan aplikasi infinite design. Ini sangatlah penting karena dengan memahami fitur dan tools yang tersedia, nantinya akan lebih mudah jika ingin mencoba membuat foto vector.

Jika sudah, yuk langsung saja kita lanjut ketopik pembahasan tentang cara membuat mata vector. Untuk bahan dan aplikasi infinite design, saya sudah siapkan, jadi kalian bisa langsung mempraktekannya. Ayo guys, tunggu apalagi !!!.

Mata vector

Bahan
Aplikasi Infinite Design

Langkah - 1
Buka aplikasi infinite design, kemudian klik new dan nanti akan ada pop up baru disana kalian bisa memberi nama project dan memilih ukuran canvas layer, jika sudah klik menu create.

Membuat Mata Vector

Langkah - 2
Selanjutnya pilih icon pada bagian atas, lalu cari menu import dan cari bahan foto yang akan kalian edit. Perhatikan gambar dibawah ini.

Membuat Mata Vector

Langkah - 3
Setelah foto dimasukan klik tanda ceklis, dan saatnya untuk memulai proses membuat mata vector. Kalian buat pada layer baru, kemudian pilih jenis pen / goresan yang akan dipakai (Terletak dibagian sampaing).

Membuat Mata Vector

Langkah - 4
Setelah menunya terbuka, ada beberapa pillihan diantaranya ballpaint pen, lasso, tapered, fat marker dll. Disini yang saya pakai ialah lasso, selanjutnya kalian klik icon tools digian atas pilih pen untuk mempermudah membuat garis.

Membuat Mata Vector

Langkah - 5
Silahkan mulai untuk membuat pola mata terlebih dulu dengan mengikuti bahan foto. Silahkan buat dengan teliti, untuk mengetahui hasilnya kalian bisa menonaktifkan layer (Bahan) dengan cara klik pada layer tersebut pilih hide.

Mata Vector

Langkah - 6
Jika sudah selanjutnya kita buat pupil mata, untuk lebih mudah kalian bisa memakai tools circle (lingkaran). Silahkan mulai membuat pupil untuk ukurannya disesuiakan.

Mata Vector

Langkah - 7
Jika saat membuat pupil mata kalian melakukan kesalahan, misalnya terlalu besar atau terlalu kecil. Kalian bisa pilih tools edit dan silahkan perbaiki sampai benar - benar pas.

Mata Vector

Langkah - 8
Pilih menu display outlines nanti akan terlihat garis pupil mata yang keluar, kalian potong menggunakan tools segment agar terlihat rapih.

Mata Vector

Langkah - 9
Untuk bagian pupil mata ini kalian bisa memberikan sedikit sentuhan warna. Sebagai contoh disini saya memakai tools gradient, kalian bisa menentukan warna yang akan dipakai.

Mata Vector

Langkah - 10
Setelah selesai memakai tools gradient klik tanda ceklis. Selanjutnya gunakan kembali tools circle dan buat lingkaran kecil ditengah - tengah pupil tersebut.

Mata Vector

Langkah - 11
Berikutnya buat layer baru lalu gunakan kembali pen lasso pilih wana yang lebih cerah untuk mengiasi pupil mata. Untuk warnanya disesuakan saja, bisa memakai satu warna atau dua warna.

Tutorial Mata Vector

Langkah - 12
Lanjut kita buat layer baru lagi, pergunakan kembali tools circle (lingkaran) pilih warna putih. Silahkan buat kira - kira seperti gambar dibawah ini, jika sudah klik pada layer pilih marge untuk menyatukan layer.

Tutorial Mata Vector

Langkah - 13
Buat lagi layer baru taruh dibawah layer mata, pakai warna warna abu - abu. Untuk pen / goresan disini memakai lasso.

Tutorial Mata Vector

Langkah - 14
Mulai untuk memberi warna pada mata, kalian bisa memakai 3 bahkan sampai 4 warna. Dari mulai warna yang agak gelap sampai warna yang terlihat terang. Silahkan warnai seluruh bagian mata jangan sampai ada yang tersisa. Jika sudah klik pada layer lalu pilih marge.

Tutorial Mata Vector

Baca Juga : Cara mengatasi bug infinite design
Silahkan kalian pelajari tutorial infinite design tentang cara sederhana membuat mata vector. Semoga bisa bermanfaat, jika ada yang kurang dimengerti bisa coret - coret dikolom komentar. Terimakasih atas kunjungannya sampai berjumpa kembali dipostingan edit foto lainnya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.