Cara Edit Foto Line Art Dengan Aplikasi Infinite Design Android

shares |

Cara Edit Foto- Selamat malam sahabat editor semoga malam ini menyenangkan, yuk kita belajar edit foto lagi dengan ponsel android yang kita miliki. Jika pada postingan sebelumnya saya selalu membahas edit foto dengan aplikasi picsay pro, picsArt dan Autodesk sketchbook pro, nah untuk hari ini kita beralih aplikasi dengan aplikasi android yang tak kalah menarik yaitu Infinite design. Dan untuk pembahasan kali ini ya itu cara edit foto line art dengan aplikasi infinite design di android.

http://caraeditpoto2.blogspot.com/2016/11/cara-edit-poto-line-art-dengan-aplikasi_19.html
Edit foto line art android

Sebelumnya saya juga telah membuat postingan edit foto line art di autodesk sketchbook pro, aplikasi infimite design ini saya juga baru mempelajarinya sehingga belum begitu memahami fungsi darikeseluruhan fitur yang ada di infinite design. Buat sobat editor yang belum punya aplikasinya silahkan ambil di playstore atau cari di google dengan kata kunci infinite design, ukurannya tak terlalu besar kok cuma sekitar 15 Mb.

Jika sudah mendapatkan nya langsung saja simak beberapa langkah cara membuat line Art di infinite design android.

Bahan
Aplikasi infinite design disini
Foto yang akan diedit

  • Buka aplikasi infinite design dan masukan foto yang akan diedit, fotonya yang bagus ya agar hasilnya juga bagus.
  • Lanjut kita tambahkan layer baru dengan caar klik icon +, dan untuk mempermudah kita klik gambar jangka lalu pilih Pen (lihat no.1) ukuran garis bisa kita sesuaikan sesuai keinginan.


  • Mulailah untuk membuat garis dengan cara sentuh sentuh mengikuti alur objek, jika sudah kklik tanpa ceklis (tanda ceklis ini biasanya ada di awal pembuatan garis) kemudian buat lagi garis caranya sama seperti langkah pertama.

  • Untuk garis sendiri banyak pilhan nya, tetapi yang bisaanya saya pakai hanya 3 yaitu ballpoint pen, lasso, dan tappered. Silahakan sobat pilih sesuai selera, kalau saya pakai ballpoint pen (no.1) untuk membuat garis2 biasa, sedangkan lasso (no.2)saya gunakan untuk membuat pupil mata atau bibir dan tapered (no.3) untuk membuat garis pinggiran mata, bibir atau membuat bulumata dan alis.


  • Setelah semua garis dibuat kita lajut kebagian mata, buat layer baru untuk buat mata.


  • Jika sudah selesai bikin mata kita klik pada layer mata lalu pilih marge,,dan jika sobat ingin melihat hasilnya klik pada layer foto paling bawah kemudian pilih Hide,, lihat penampakan gambar dibawah ini.


  • Jika sudah yakin beres dan selesai, cara menyimpannya sobat hapus dulu poto aslinya dengan cara klik pada layer foto asli lalu delete.
  • Selanjutnya pilih Tiga titik dipojok kanan lalu pilih export - pilih save, disini kita bisa memilih jenis file gambar dan ukuran gambar tersebut, silahkan pilih sesuai selera kalian saja. SELESAI


Lihat Versi Videonya dibawah ini !!!


Setelah membaca dan memahami tutorial singkat edit foto line art diatas, tentunya sobat tak akan kesulitan lagi jika hendak membuat foto line art di android. Bikin line art di android ini memang mudah, tapi butuh ketelitian dan kesabaran yang ekstra agar hasilnya bisa bagus sehingga mirip foto aslinya.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang cara edit poto line art di android dengan aplikasi infinite design di android, semoga dapat membantu teman-teman editor semua yang ingin belajar edit foto line Art. Sekian tutorial edit foto kali ini semoga juga bisa dipahami, terimakasih telah mampir di caraeditpoto2 dan sampai berjumpa dilain kesempatan dengan tutorial edit foto android terbaru lainnya.

Related Posts

6 komentar:

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.