Tutorial Edit Foto Kartun di Android Dengan Aplikasi Sketchbook

shares |

Edit Foto Jadi Kartun - Hai selamat pagi sahabat editor dimanapun berada, dipagi yang cerah ini saya admin caraeditpoto2 akan bagi-bagi tutorial edit foto yang terbaru yaitu "Tutorial edit foto jadi kartun di android dengan aplikasi sketchbok". Buat sahabat yang masih kebingungan cara memakai aplikasi Autodesk sketchbook bisa lihat postingan saya sebelumnya cara menggunakan aplikasi autodesk sketchbook.

edit foto kartun di android sketchbook

Tentunya sahabat editor sering melihat foto-foto orang dijadikan seperti kartun, baik itu di dp bbm, faebook, twitter dan media sosial lainnya. Nah jika sobat tertarik ingin membuat foto katun seperti itu, bisa belajar lewat tutorial yang akan saya bagikan ini, dan untuk peralatannya harus dipersiapkan terlebih dahula, cari aplikasi autodesk sketchbook pro dan pasang di ponsel android kesayangan sobat. Jika sudah yuk kita lihat step by step proses pembutan foto jadi kartun dibawah ini.

Bahan
Niat yang kuat(ingin belajar)
Aplikasi Autodesk Sketchbook disini
Foto yang akan diedit
Cemilan (jika diperlukan)

  • Buka aplikasi autodesk sketchbook pro, jangan buka yang lainnya hehe, masukan foto yang akan diedit (pastinya sudah tahu cara memasukan foto di aplikasi autodesk sketchbook).
  • Lanjut klik + untuk menambah layer baru, lalu pilih kuas pensil untuk memulai membuat sketsa pada foto yang akan diedit, untuk kuas pensil dan ukurannya bebas tergantung selera saja(disini saya pakai kaus pensil no.1 ukuran kecil dan pakai warna hitam).


  • Jika sudah saatnya kita mulai untuk membuat sketsa wajah sesuai pola foto yang kita edit, untuk melihat hasil sketsa kita, silahkan beri tanda silang (icon mata) dilayer foto utama, coba perhatikan gambar berikut ini.


  • Selanjutnya buat layer baru lagi untuk tahap pewarnaan rambut, pakai kuas pensil untuk ukuran atur sendiri disini saya pakai warna agak hitam, sebelum rambut nya diwarnai pindahkan layernya terlebih dulu kebawah, jadi posisinya berada dibawah layer sketsa


  • Nanti kalau sudah jadi hasil nya akan sepeti ini, coba perhatikan gambar berikut ini


  • Sekarang klik icon + lagi untuk layer baru dan lanjut ketahapan pewarnaan kulit, gunakan kuas pensil bebas mau pakai  yang man saja, dibawah ini saya lingkari kuas pensil jadi pilihlah sesuai selera, untuk warna saya pakai warna coklat e02.


  • Jika setelah pewarnaan kulit terlihat warnanya agak terlalu mencolok, sobat bisa atur dengan mengurangi opacity nya, caranya cukup tekan pada layer warna kulit, coba perhatikan gambar dibawah ini.


  • Lanjut ketahapan pewarnaan bibir dan mata, caranya sama saja pake kuas pensil dan dibuat dilayer baru, bibir kasih warna agak merah atau pink tua dan untuk mata pinggirnya beri warna putih.
  • Langkah pewarnaan selanjutnya ialah bagian baju, klik layer baru kemudian pilih kuas nya dan warna sesuai selera, disini saya pakai warna kuning, jika semua sudah kita klik pada layer paling atas dan klik marge all.


  • Sebenarnya sampai disini juga sudah selesai, tapi jika ingin membuat buat rambutnya lebih bagus sobat bisa buat layer baru lagi dan pilih kuas pensil, ukuran kuas kecil saja dan saat nya untuk membuat arsiran dirambut, jika sudah gosok pelan-pelan dengan kaus smudge no.2, coba lihat gambar beikut ini.


  • Jika rambut sudah digosok, klik pada layer rambut dan pilih marge. Sobat bisa ganti BG dan taruh dilayer paling bawah agar hasilnya lebih bagus, disini saya gak kasih Bg karna gak ada Bg yang cocok.

Jika sobat masih bingung bisa lihat versi videonya dibawah ini, silahkan tonton sampai habis dan jangan lupa like, share & subscribe untuk berlangganan secara gratis.


Silahkan pelajari tutorial edit poto jadi kartun ini dan kembangkan menurut imajinasi dan kreativitas sobat, untuk menciptakan poto kartun yang luar biasa. Dan buat sahabat yang ingin belajar edit foto smudge painting di android dengan aplikasi autodesk sketchbook pro bisa lihat postingan sebelumnya tutorial smudge painting android.

Sekian pembahasan pada kali ini tentang tutorial edit foto kartun di android dengan aplikasi sketchbook semoga bermanfaat buat sahabat semua. Jangan lupa share ke media sosial agar teman-teman yang lain juga ikut belajar edit poto jadi kartun. Terimakasih telah menyempatkan waktunya mampir di caraeditporto2 ini dan sampai berjumpa kembali di postingan berikutnya.

Related Posts

2 komentar:

  1. Tanks gan membantu..:v
    Mampir www.bangsawaner.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 bro, nanti saya kunjungi balik blognya. Terima kasih sudah berkunjung ke blog cara edit foto.

      Hapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.