Tutorial Edit Foto Pop Art Sketchbook | Android

shares |

Edit Foto Sketchbook - Selamat malam sahabat editor, gimana nih kabarnya? semoga semuanya dalam keadaan sehat selalu. Buat sahabat yang masih mencintai dunia editing foto di ponsel android, ini saya akan berbagi sebuah tutorial edit poto yang sangat keren dan terbaru pastinya.

Tutorial edit foto yang akan saya berikan kali ini menggunakan aplikasi autodesk sketchbook pro, bagi sobat yang belum tahu cara menggunakan aplikasi autodesk sketchbook bisa lihat di Cara menggunakan aplikasi autodesk sketchbook yang telah saya posting sebelumnya.

tutorial edit foto pop art sketchbook

Hampir lupa nih, saya akan bagikan Tutorial edit Foto Pop Art di Android dengan menggunakan aplikasi autodesk sketchbook, silahkan persiapakan terlebih dulu aplikasinya.Sobat bisa cari di playstore atau bisa cari link donwloadnya di Belajar edit foto smudge dari pemula untuk pemula. Dalam proses edit foto pop art ini memakai berbagai warna terang, agar hasilnya bisa lebih bagus silahkan kreasikan warna tersebut menurut imajinasi sobat.

Jika kalian tertarik menciptakan edit foto pop art ini langsung saja ikuti beberapa langkah dibawah ini.

Bahan
Aplikasi Sketchbook Pro

  • Buka aplikasi autodesk sketchbook pro yang sudah terpasang di posnel android kesayangan anda, lalu masukan foto yang akan di edit. Saya anggap cara memasukan foto di sketchbook ini sudah paham.
  • Selanjutnya kita klik icon + untuk menambah layer, kemudian mulai mewarnai wajah dengan warna (ukuran dan kuas bebas), yang harus diingat ialah 1 warna = 1 layer, jadi kalau kita mau ngambil 5 warna ya otomatis layernya juga ada 5+1 layer foto utama.

Edit Foto Pop Art di Android

  • Dalam proses rambut jika sobat ingin membuat ujung rambut agak runcing, sobat bisa pakai penghapus dan hapus bagian ujungnya hingga terlihat runcing.

Edit Foto Pop Art di Android

  • Jika proses pewarnaan sudah selesai, alangkah baiknya jika mengecek kembali dengan cara mematikan layer tersebut, caranya klik icon seperti mata yang di tiap layer.

Edit Foto Pop Art di Android

  • Sudah yakin dengan pewarnaan tersebut kit satukan layer dengan cara klik pada layer paling atas kemudian klik marge all, sebelum melakukan ini dipastikan bahan foto yang kita edit sudah di delete terlebih dulu.


  • Selanjutnya klik icon + untuk menambah layer baru,lalu klik icon seperti jangka dan sisir untuk memuculkan opsi styles lalu pilih lingkaran, coba perhatikan gambar dibawah ini.


  • Sekarang kita buat lingkaran dengan warna merah dan buatlah 4 buat lingkaran dengan warna yang berbeda-beda, untuk mempermudah kita cukup buat satu lingkaran satu, lalu duplicate menjadi 4 lingkaran, cara merubah warnanya cukup pilih warna yang diinginkan lalu klik Pill dan sentuh dibagian lingkaran secara otomatis akan mengikuti warna yang anda pilih tadi.

Edit Foto Pop Art di Android

  • Berikutnya kita gunakan penghapus untuk menghapus lingkaran, intinya disini kita buat satu lingkaran tapi memiliki 4 warna.


  • Dalam tahapan pembuatan lingkaran ini, sobat bisa berkreasi sendiri jangan terpokus pada tutorial lingkaran ini. Carilah sesuatu yang unik, misalnya buat segitiga, kotak-kotak dan masih banyak lagi.

  • Tahapan selanjutnya ialah menyimpan hasilnya ke album galeri ponsel, untuk menambahkan nama kalian bisa menggunakan aplikasi picsay pro, karena di autodesk sketchbook ini jenis font nya terbatas.

Setelah membaca cara edit foto pop art android di atas ini, pastinya sobat tak akan kesulitan lagi jika ingin membuat edit foto penuh warna ini. Jika ada yang kurang jelas bisa coret - coret dikolom komentar.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang tutorial edit foto Pop Art di android autodesk sketchbook pro semoga postingan kali ini bermanfaat dan memberikan pengetahuan baru di bidang editing poto android. Terimakasih telah meluangkan waktunya mampir di caraeditpoto2 ini dan sampai jumpa kembali dengan saya di tutorial edit poto terbaru lainnya.

Related Posts

2 komentar:

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.