Tutorial Grime Art Keren di Sketchbook Android

shares |

Edit Foto Grime Art - Hallo sobat dimanapun berada, bagaimana nih kabarnya? semoga semuanya sehat selalu ya guys. Bertemu kembali dengan saya admin rumah edit foto, yang akan bagi - bagi tutorial seputar edit foto di android.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial edit foto grime art. Untuk mengubah foto menjadi grime art atau zombie ini, kita menggunakan aplikasi sketchbook pro. Bagi kalian yang masih pemula dan belum paham cara menggunakan aplikasi tersebut, bisa lihat cara menggunakan aplikasi sketchbook pro.

Tutorial grime art android

Disini kita akan membuat wajah sedikit menyeramkan, tapi tetap terlihat keren kok 😉. Dan edit foto grime art ini merupakan edit foto yang sedang populer, sehingga tak heran jika kalian banyak menemukan foto grime art di berbagai media sosial. Buat kalian yang ingin mencoba membuatnya bisa ikuti proses edit foto grime art dibawah ini.

Bahan
Aplikasi Sketchbook Pro disini

  • Buka aplikasi sketchbook pro dan mulai masukan foto yang akan kita edit, pilih icon (+) untuk menambahkan layer baru. Selanjutnya kita mulai membuat garis - garis ikuti bentuk foto, gunakan kuas pensil dengan settingan seperlunya.

Edit foto grime art

  • Pelan - pelan saja membuat garis - garis dan usahakan rapih, jika sudah klik icon (+) untuk menambah layar baru lagi. Sekarang saatnya mengeluarkan kreativitas, buatlah foto grime art seseram mungkin agar terlihat menarik. Kurang lebih hasilnya seperti ini.

Edit foto grime art

  • Sekarang saatnya memberi warna pada bagian tangan dan wajah, silahkan warnai sesuka hati usahakan satu warna satu layer. Jika sudah selesai memberi warna selanjutnya kita akan membuat gradiasi warna, disini kita gunakan Menu Fill pilih yang kedua yaitu Linear Fill. Sebelum memulainya pastikan dulu posisi kursor berada di layer bagian wajah.

Edit foto grime art

  • Nanti akan muncul sebuah garis lurus, nah sobat atur sendiri warna yang akan dipakai dan atur juga jarak antara (warna 1 - warna 2). Disini saya memakai warna ungu muda dibagian atas, ungu tua dibagian bawah kira - kira nanti hasilnya seperti ini.

Edit foto grime art

  • Lakukan langkah yang sama seperti atas, untuk bagian layer tangan jika sudah kita satukan semua layer klik marge all. Sekarang buat lagi layer baru gunakan kuas brush dengan warna hitam, pakai setingan kuas rendah perhatikan gambar dibawah ini.

Edit foto grime art

  • Silahkan usap - usap ikuti pola grime yang telah kita buat sebelumnya, nanti hasilnya kurang lebih seperti gambar dibawah ini.

Edit foto grime art

  • Sekarang lanjut kebagian rambut, buat layer baru lalu bentuk pola rambut menggunakan warna coklat tua. Untuk kuas dan setingannya bebas, atau bisa juga seperti yang saya pakai lihat gambar dibawah.

Edit foto grime art

  • Buat kembali layer baru untuk membuat arsiran rambut, kuas yang dipakai sama seperti diatas namun kali ini kita memakai warna yang lebih terang. Arsir rambut pelan - pelan saja agar rapih, dan jika sudah gunakan kuas brush untuk membuat rambut sedikit berkilau. Warna yang dipakai Ungu setingan kuas seperti gambar berikut ini.

Edit foto grime art

  • Jika dirasa sudah rapih klik layer pling atas pilih marge all. Dan akhirnya selesai juga cara membuat edit foto grime art ini, simpan hasilnya di album galeri ponsel. Selamat mencoba !!!

Edit foto grime art

Baca Juga : Cara Edit Foto Pop Art di Sketchbook

Sekarang sudah paham kan cara membuat foto grime art di android ? silahkan pelajari dan kembangkan sendiri menurut imajinasi masing - masing. Karena tuorial ini hanyalah dasar pembuatan foto grime art, hasilnya juga seadanya 😃.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang tutorial grime art keren di sketchbook android, semoga postingan ini bermanfaat bagi pembaca semua. Silahkan share lewat media sosial jika sobat menyukai artikel ini. Terimakasih telah mampir di rumah edit foto android, sampai berjumpa kembali di tutorial edit foto terbaru lainnya.

Related Posts

3 komentar:

  1. Kok gambar muka nya itu mah langsung jadi putih polos gimna caranya tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu namanya line art, bikin dilayer baru. Diatas sdah jelaskan ko mas.

      Hapus
  2. Nyoba bikin rambutnya hasilnya ga sesuai realita

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.