Cara Mudah Membuat Logo 3D di Picsart Android

shares |

Tutorial Membuat Logo 3D - Hai sobat dimanapun berada, jumpa kembali di rumah edit foto, tempatnya belajar edit foto di ponsel android. Berbagai macam tutorial edit foto terbaru akan saya bahas lengkap dengan bahan mentahan dan aplikasinya. Setelah sebelumnya membahas seputar edit foto kartun dengan aplikasi medibang paint, kini kita kembali lagi belajar edit foto dengan aplikasi picsart.


https://caraeditpoto2.blogspot.com/2017/09/cara-mudah-membuat-logo-3d.html

Dan pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membuat logo 3D dengan aplikasi picsart dan pixellab. Cara membuat logo 3D yang akan saya bagikan ini sangat sederhana, sehingga cocok buat kalian yang ingin belajar membuat logo diandroid. Untuk aplikasinya sendiri bisa kalian dapatkan secara gratis di playstore ataupun ditempat yang telah saya sediakan. Dan hasil pembuatan logo ini bisa kita pakai untuk watermark pada foto hasil editan yang telah kita buat.

Bahan
Aplikasi Picsart dan Pixellab

Setelah semua aplikasi diatas sobat unduh, sekarang kita langsung saja ikuti step by step cara mudah membuat logo 3D di android.

  • Buka aplikasi picsart kemudian klik edit - pilih latar belakang, silahkan kalian pilih latar belakang putih.

membuat logo 3d

  • Setelah latar belakang dibuat kita pilih menu teks, disini saya buat logo simple saja dengan huruf "R". Silahkan kalian pilih jenis font dan warna yang akan dipakai, jika sudah klik tanda ceklis dipojok atas.

logo 3d

  • Selanjutnya klik menu gambar lalu pilih icon + untuk membuat lapisan kosong, untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini.

logo 3d

  • Pilih menu kuas pensil dengan warna hitam, lalu pilih menu basic shape kotak, jika sudah klik ok.

membuat logo 3D

  • Berikutnya bentuk kotak kecil lalu atur posisinya sehingga nanti hasilnya akan seperti ini.

membuat logo 3d keren

  • Jika sudah kita satukan kedua layar ini dengan cara klik icon titik lalu pilih lebur. Kemudian kita buat lagi lapisan kosong dan pilih menu basic shape berupa lingkaran.

membuat logo 3d keren

  • Buatlah lingkaran mengelilingi huruf "R" yang telah kita buat tadi, agar lebih mudah kita turunkan dulu opacity layar tersebut. Untuk hasil sementara bisa lihat pada gambar dibawah ini.

membuat logo 3d keren

  • Setelah membuat lingkaran, sekarang kita pakai kuas penghapus/eraser. Kita pakai kembali basic shape lingkaran, buat lingkaran kecil tepat ditengah - tengah lingkaran pertama. Kalau sudah ubah opacity layar menjadi 100%, lalu satukan kedua layar ini.

membuat logo 3d keren

  • Pilih icon + klik lapisan foto silahkan masukan foto apa saja bebas, fungsi dari foto ini ialah untuk memberi warna pada logo yang telah kita buat. Setelah memasukan foto kita ubah blend mode memakai screen/layar.

membuat logo 3d keren

  • Kalau sudah langsung saja klik tanda ceklis dipojok dan simpan hasilnya.

membuat logo 3d keren

  • Sekarang kita pindah aplikasi menggunakan pixellab, silahkan sobat buka aplikasi pixellab yang sudah sobat install. Hilangkan dulu tulisan new text dan klik icon + pilih from gallery untuk memasukan logo yang telah kita buat di picsart.

membuat logo 3d keren

  • Silahkan masukan logo, jika sudah klik menu yang ada dibagian bawah.

membuat logo 3d keren

  • Nanti akan muncul beberapa menu, untuk langkah awal kita pilih Eraser Color. Eraser color ini kita pakai untuk menghilangkan backround dasar (warna putih). Setelah backround dihilangkan kita geser sedikit dan pilih menu 3d Shape, silahkan atur setingannya sesuai selera.

membuat logo 3d keren

  • Jika kita sudah selesai merubah setingannya jangan lupa klik tanda ceklis. Geser lagi sedikit dan pilih menu Shadow.

membuat logo 3d keren

  • Untuk langkah selanjutnya pilih Inner Shadow dan Emboss, silahkan diseting sesuai kebutuhan.

membuat logo 3d keren

  • Jika sudah klik menu tumpukan layar, nanti akan muncul beberapa menu. Kalian bisa memilih menu Color jika ingin menambahkan background pada logo. Dan pilih menu Transparan jika ingin membuat logo tersebut transparan (tanpa background). Selanjutnya simpan logo ini klik save as image.

membuat logo 3d keren

  • Saat akan menyimpan kita bisa memilih format gambar, disini saya pilih png lalu klik save to gallery. Selesai selamat mencoba.

membuat logo 3d keren

Baca Juga : Buat Text Logo 3D di Pixellab
Nah itulah cara membuat logo 3D di picsart dan pixellab. Bagaimana mudah sekali bukan? semoga tutorial edit foto kali ini bisa dipahami dan bermanfaat bagi pembaca semua.

Sekian yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali tentang cara membuat logo 3D di android. Terimakasih telah menyempatkan waktunya mampir di rumah edit foto dan sampai berjumpa kembali di cara edit foto terbaru lainnya.

Related Posts

2 komentar:

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.