50+ Tutorial Picsart Ini Bikin Foto Kamu Jadi Lebih Keren!

shares |

Saat ini, tutorial PicsArt semakin banyak dicari oleh orang-orang yang ingin belajar edit foto dengan PicsArt. Berbagai macam kreasi dan trik baru terus bermunculan seolah tak ada habisnya. Secara garis besar, kumpulan tutorial picsart tersebut dibagi menjadi tiga level, yaitu Easy, Medium dan Advance.

Level pertama atau Easy adalah untuk tutorial yang mudah. Bahkan para pemula sekalipun bisa melakukannya. Efek-efek picsart yang digunakan juga termasuk basic atau dasar. Bagi anda yang baru belajar menggunakan picsart sebaiknya coba dulu melakukan editing di level ini. Untuk lebih memahami dasar-dasar dan fitur yang tersedia dalam aplikasi ini.

Level kedua yaitu Medium atau kelas menengah. Pada tahap ini, kerumitan dalam mengedit foto sudah mulai terasa. Untuk memperoleh hasil maksimal harus dilakukan dengan hati-hati, penuh kesabaran dan ketelitian.

Level Advance, tentunya untuk tutorial dengan tingkat kesulitan tinggi. Selain harus memahami betul dasar-dasar ilmu editing, kita juga dituntut untuk memiliki daya imaginasi yang tinggi. Bahkan terkadang kita memerlukan aplikasi edit foto lain untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

Selain bisa diunggah ke sosial media seperti facebook, twitter, instagram, pinterest, tumblr dll. Hasil kreasi picsart yang kamu buat juga bisa diunggah ke situs resmi PicsArt. Jika banyak orang yang suka dengan hasil editan picsart kamu, maka kamu bisa mendapatkan banyak follower dan tentunya diakui sebagai editor handal.


Kumpulan Tutorial PicsArt 2017


Pada kesempatan ini, kami akan memberikan koleksi foto hasil editan picsart terbaru disertai dengan tutorialnya. Khusus buat kamu yang ingin belajar edit foto melalui aplikasi android khususnya PicsArt. Sekedar info, PicsArt bukanlah satu-satuya aplikasi edit foto untuk smartphone android. Ada beberapa aplikasi photo editing adroid lainnya yang juga tak kalah populer seperti Picsay Pro, PixelLab, Sketchbook, Infinite Design dan sebagainya. Kami juga akan menampilkan koleksi hasil edit foto dari aplikasi-aplikasi tersebut di lain kesempatan.

Oke, langsung saja berikut ini adalah foto hasil editan picsart keren yang bisa kamu coba.

1. Cara Edit Magic Splash di PicsArt.

Cara Edit Magic Splash di PicsArt

Tutorial magic splash picsart merupakan keyword yang cukup populer di google. Banyak orang yang mencoba trik picsart tersebut karena hasilnya cukup bagus untuk diunggah ke sosial media. Tingkat kesulitannya juga tidak terlalu besar. Namun tetap membutuhkan banyak ketelitian dan kesabaran. Serta angle foto yang sesuai. Kalau kamu juga ingin mencobanya, tutorialnya sudah ada di blog ini, silahkan klik artikel cara edit magic splash di picsart. Selain menggunakan PicsArt, efek magic splash ini juga bisa dibuat dengan aplikasi Picsay Pro (Aplikasi berbayar Rp. 20.000). Lihat caranya dalam artikel tutorial magic splash Picsay Pro.

2. Cara Membuat Efek Glitch di Picsart.

Cara Membuat Efek Glitch di Picsart

Tutorial glitch picsart juga cukup banyak dicari oleh netizen. Hasil editan foto dengan efek glitch memang terbilang artistik sekaligus dramatis. Sangat cocok untuk dijadikan profile picture di sosial media. Apalagi cara pembuatannya juga cukup mudah. Namun, sebelumnya kita tentu harus mempersiapkan sebuah foto yang bagus. Setelah itu, lihat tutorial cara pembuatannya di sini.

3. Tutorial Picsart Double Exposure.

Tutorial Picsart Double Exposure

Pada dasarnya, double exposure ini menggabungkan dua teknik editing foto. Dan memanfaatkan dua buah gambar/foto dan menambahkan beberapa layer untuk background dan lain-lain. Tapi pada prakteknya tidak akan sulit kok. Malah bisa dibilang sangat mudah selama kita menggunakan foto yang tepat. Namun sebelum menentukan foto yang tepat, ada baiknya kamu melihat dulu tutorialnya supaya lebih faham dan ada gambaran, foto seperti apa yang harus dipersiapkan. Lihat artikel tutorial picsart double exposure. Selain menggunakan picsart, teknik foto ini juga bisa dibuat menggunakan aplikasi Picsay Pro.

4. Tutorial Picsart Edit Transparan

Banyak cara untuk membuat sebuah objek foto menjadi transparan. Karena itu, tutorialnya sudah pasti banyak bertebaran di internet, termasuk di blog ini. Namun tetap ada beberapa perbedaan diantara tutorial tersebut. Hal itu terletak pada bagian mana dari objek foto tersebut yang akan dibuat menjadi transparan alias tembus pandang. Oke salah satu contohnya sudah saya buat dalam artikel tutorial edit foto baju transparan. Selain menggunakan PicsArt, teknik ini juga bisa dieksekusi menggunakan aplikasi Sketcbook.

5. Cara Edit Picsart Smoke Bom Effect.

Cara Edit Picsart Smoke Bom Effect

Teknik edit foto smoke bom effect ini cukup digemari karena permainan warnanya yang sangat menarik dan eyecatching. Sangat cocok untuk diunggah ke sosial media. Cara pembuatannya juga terbilang mudah, karena menggunakan efect bom smoke yang sudah ada di menu picsart photo editor. Yang paling berperan di sini adalah imaginasi seorang editor dalam menempatkan effect smoke dan membuat permainan warna yang menarik yang tentunya memiliki nilai seni. Langsung sedot saja ilmunya dalam artikel tutorial editing picsart bom smoke.

6. Kreasi PicsArt Kekinian: Instagram In Hand.

Instagram In Hand

Instagram merupakan salah satu situs jejaring sosial yang fokus pada foto dan video. Mengingat generasi narsis sekarang ini, maka pantas jika instagram semakin populer dari hari-ke hari. Dan penggunanya di seluruh dunia semakin bertambah, termasuk Indonesia. Apalagi sekarang banyak Selebgram (orang yang akun instagramnya memiliki banyak follower) bermunculan. Selebgram ini tentunya juga menggunakan aplikasi edit foto untuk membuat fotonya semakin keren. Tapi tutorial kali ini tidak ada hubungan dengan itu. Kali ini saya akan memberikan tutorial Instagram In Hand.

7. Cara PicsArt Kekinian: Menambahkan Sayap.

Cara PicsArt Kekinian

Pernahkah kamu membayangkan jika di punggungmu tumbuh sepasang sayap? Seperti malaikat dalam dongeng dan film-film itu. Jika tidak, sekarang kamu perlu membayangkannya, karena tutorial yang akan dibagikan kali ini adalah memasang sayap di foto kamu. Seperti yang saya katakan di awal, untuk mencapai hasil maksimal dalam editing foto, kamu harus mempunyai daya imaginasi yang tinggi. Lepaskan imajinasimu lalu terapkan semua ke dalam foto. Tutorialnya bisa dilihat dalam artikel cara menambahkan sayap di picsart.

8. Tutorial PicsArt Kekinian: Scrapbook 3D Effect.

Scrapbook 3D Effect

Jika kamu menyukai hal-hal berbau klasik, maka tutorial kali ini mungkin akan kamu sukai. Namun kali ini kita akan menambahkan efek 3D pada scrapbook alias lembar memo. Namun sebelumnya kamu harus menyiapkan dulu foto yang keren dengan resolusi yang bagus. Kalau bisa warnanya tidak terlalu mencolok, lebih ke hitam-putih. Bisa foto dirimu sendiri atau foto artis idola yang sudah jelas terlihat bagus. Foto kamu belum tentu, haha. Lalu simak tutorialnya dalam artikel cara edit foto scrapbook 3D.

9. Efek Keren PicsArt: Manusia Raksasa.

Manusia Raksasa

Gawat, ada raksasa menyerang kota! Hehe, mungkin itulah tema editing PicsArt kita kali ini. Yup, ini merupakan teknik manipulasi foto yang menjadikan foto manusia menjadi lebih besar dibandingkan objek lain di sekitarnya. Makanya terlihat seolah-olah menjadi manusia raksasa. Teknik ini bisa menjadi lebih hidup jika pose raksasa pas dengan keadaan sekitar. Kamu juga bisa menambahkan objek lain seperti kapal perang atau tank baja yang menembaki raksasa tersebut. Contohnya bisa dilihat pada gambar di atas. Sayangnya kami tidak menemukan foto yang sesuai untuk figur raksasanya. Tapi jika kamu punya, maka itu akan lebih baik. Tutorialnya bisa dilihat di sini.

10. Trik PicsArt Keren: Edit Foto Water Splash.

Edit Foto Water Splash

Selain magic splash, tutorial edit foto lainnya yang juga banyak dicari netizen atau water splash. Editing water splash ini mirip dengan yang ada pada iklan-iklan produk pembersih muka. Dimana modelnya memercikan air ke wajah dan seolah-olah semua kotoran ikut terbuang bersama percikan air tersebut. Dan sesudahnya, jadilah wajah sang model terlihat lebih bersih dan segar, wow. Nah, dengan teknik editing PicsArt kali ini, Anda juga bisa kok bergaya seperti model-model tersebut. Simak tutorialnya di sini.

11. Kreasi PicsArt Terbaru: Splatter Effect.

Splatter Effect

Splatter Effect, merupakan salah satu kreasi editing PicsArt terbaru yang layak dicoba. Apa itu Splatter Effect? Lihat saja contohnya pada gambar di atas, lalu simpulkan sendiri, hehe. Jika dilihat dari namanya, berarti percikan atau tetesan. Bayangkan kamu membawa segelas air, kemudian air tersebut disiramkan ke kaca atau dinding. Nah, bekas air tersebut pastinya akan membuat efek seperti yang terlihat pada gambar. Bagi yang penasaran, silahkan lihat saja pada tutorial splatter effect di picsart.

12. Kreasi PicsArt Tulisan: Membuat Logo 3D.

Membuat Logo 3D

Anda sedang membutuhkan sebuah logo yang keren untuk perusahaan Anda atau klien? Sekarang, tidak perlu lagi bayar mahal untuk biaya pembuatan logo. Anda bisa membuatnya sendiri dengan aplikasi PicsArt Photo Editor. Yang penting adalah kemauan, ketelitian serta imajinasi. Gambar di atas adalah contoh sederhana logo text 3D untuk sebuah blog. Tentunya Anda bisa membuat yang jauh lebih bagus dari contoh tersebut. Untuk tutorialnya, silahkan baca disini.

13. Edit Foto Disintegrasi Efek Berhamburan.

Foto Disintegrasi Efek Berhamburan

Manipulasi PicsArt dengan efek berhamburan cukup banyak diminati beberapa waktu lalu. Penampakannya hampir mirip dengan disintegrasi efek serpihan. Cara pembuatannya juga tidak terlalu sulit. Namun seperti biasa, kamu perlu menemukan gambar yang tepat untuk diedit agar hasilnya maksimal. Tutorialnya bisa dilihat disini.

14. Edit foto Manipulasi Lampu PicsArt.

Manipulasi Lampu PicsArt

Pernahkah kamu melihat sebuah kerajinan dari bola lampu (bohlam) dimana di dalamnya ada beberapa objek. Tentunya saat itu kamu berfikir, bagaimana cara memasukkan objek tersebut ke dalam bola lampu. Nah, sampai sekarang itu juga masih menjadi pertanyaan bagi saya. Nah dalam dunia edit foto, hal itu ternyata lebih mudah untuk dilakukan. Yang kita perlukan hanya foto bola lampu, oto objek yang akan dimasukkan dan aplikasi Picsart Photo Editor. Oke, jika semua bahan-bahannya sudah siap, simak tutorialnya dengan seksama di sini.

15. Tutorial Edit Foto Frame Transparan.

Tutorial Edit Foto Frame Transparan

Seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa ada banyak jenis edit foto transparan yang bisa dilakukan dengan PicsArt. Nah, kali ini kita akan membuat sebuah frame tembus pandang. Sehingga segala sesuatu yang ada di balik frame tersebut berubah menjadi transparan. Di sini kita akan memerlukan dua buah foto. Foto pertama akan menjadi objek default. Foto kedua akan menjadi objek yang terlihat di balik frame transparan. Pada prakteknya, akan ada dua pilihan, menampilkan objek di balik badan atau objek di balik baju foto pertama, hehe. Untuk keamanan di sini kami memilih untuk menampilkan objek di balik badan (objek pemandangan). Bagi yang ingin mencoba trik tersebut, silahkan lihat tutorial edit foto transparan picsart.

16. Membuat Foto Jadi Gambar di Kertas.

Membuat Foto Jadi Gambar di Kertas

Satu lagi tutorial picsart dengan efek yang berbau klasik, mengubah foto menjadi gambar di kertas. Jadi dengan teknik manipulasi ini foto kamu akan berubah menjadi seperti gambar di kertas. Contohnya bisa dilihat pada gambar di atas. Terlihat unik, bukan? Jika kamu tertarik untuk membuatnya, silahkan siapkan dulu bahan-bahannya berupa foto diri dan juga gambar mentahan kertas. Kamu bisa mencari gambar kertas di google image, banyak. Untuk tutorialnya, silahkan lihat disini.

17. Tutorial PicsArt Berenang di Tengah Jalan.

Tutorial PicsArt Berenang di Tengah Jalan

Dalam dunia nyata, biasanya kita berenang di kolam renang, laut atau danau. Tapi di dunia edit foto, kita bisa berenang di tengah jalan. Bagaimana caranya? Caranya yaitu dengan mengedit foto tersebut menggunakan aplikasi edit foto PicsArt. Hasil editannya bisa dilihat pada gambar di atas. Keren bukan? Kamu bisa menjadikannya sebagai profile picture di sosial media sehingga banyak teman kamu yang terpukau. Jika kamu tertarik dan ingin membuat foto serupa, silahkan simak tutorialnya dalam artikel cara edit foto berenang di tengah jalan.

18. Manipulasi PicsArt Badan Terpisah/Terpotong.


Jika kamu pernah melihat permainan sulap yang membelah badan seseorang (biasanya asisten), kamu pasti tidak asing dengan manipulasi foto kali ini. Yupz, kali ini kita akan membuat manipulasi foto badan terpotong/terpisah. Contoh hasil editan fotonya bisa dilihat pada gambar di atas. Untuk tutorial kali ini, kita akan menggunakan dua buah foto. Silahkan cari/buat foto yang sesuai seperti yang kamu inginkan. Setelah itu buka aplikasi picsart dan ikuti langkah-langkah pada tutorialnya, lihat disini.

19. Manipulasi PicsArt Underwater Keren Banget.

Manipulasi PicsArt Underwater Keren

Selain berenang di tengah jalan dan badan terpisah, masih banyak lagi teknik manipulasi picsart keren yang bisa dicoba. Salah satunya adalah manipulasi bawah air (uderwater) seperti yang terlihat pada gambar di atas. Meskipun kelihatan sulit, tapi jika kamu melakukannya dengan sungguh-sungguh dan teliti, hasilnya pasti sangat memuaskan. Untuk pembelajaran, silahkan gunakan foto yang sama dengan foto yang digunakan pada tutorial. Setelah jago, baru gunakan foto sendiri agar kamu bisa lebih bangga dengan hasilnya. Tutorialnya bisa dilihat di sini.

20. Editan PicsArt Unik: Manipulasi Buah.

Editan PicsArt Unik Manipulasi Buah

Aquarium yang terbuat dari kaca itu sudah biasa. Tapi bagaimana jadinya jika kita bisa membuat aquarium dari buah-buahan? Pastinya akan menjadi luar biasa. Nah kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial manipulasi picsart yang menjadikan buah sebagai aquarium. Di sini, kamu perlu menyediakan dua buah foto. Foto buah yang terbelah dan foto ikan di aquarium. Kemudian, buka aplikasi picsart dan ikuti langkah-langkah pembuatannya pada artikel ini.

Oke, itulah beberapa kumpulan tutorial picsart kekinian yana bisa dicoba. Sebenarnya masih banyak tutorial lainnya yang bisa dipraktekan. Namun karena satu dan lain hal, kami tidak bisa menampilkan semuanya di sini. Jika kamu ingin melihat tutorial lainnya, silahkan kunjungi link di bawah ini. Seperti judul artikel ini, ada lebih dari 50 tutorial picsart keren yang telah kami publikasikan di blog edit foto ini.

Related Posts

8 komentar:

  1. Bisa gak, memori nya d kcilkan hsl editan nya? tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya mengecilkan size foto hasil editan y?? Jika ingin mengecilkan size foto, sebelum disave masuk kemenu alat - pilih ubah ukuran. Atau bisa juga memakai aplikasi picsay pro. Buka aplikasi picsay pro lalu masukan foto , pilih adjust - resize. Silahkan ubah ukurannya, jika sudah pilih quit fit kemudian simpan hasilnya.

      Hapus
    2. Kk aneh,biasanya malah bagus besar size nya

      Hapus
  2. Kang kalo mau edit foto menjadi 3d atau kartun pakek aplikasi android bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan bisa pakai aplikasi Autodesk sketchbook pro

      Hapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.