Tutorial Pixellab : Cara Membuat Nomor Balap Racing Lancip Terbaru

shares |

Cara Membuat Nomor Balap - Halo sobat berjumpa kembali di rumah edit foto, tempatnya belajar edit foto lewat ponsel android. Jika berbicara tentang edit foto memang tak akan ada habinya, karena dari waktu - waktu selalu saja ada editan terbaru yang unik dan keren. Sehingga sangat disayangkan kalau kita sampai melewatkannya. Dan pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan edit foto terbaru cara membuat nomor balap racing lancip.

Cara membuat nomor balap di android

Edit foto membuat nomor balap ini lagi ramai diperbincangkan diberbagai grup edit foto picsay pro dan picsart. Ada banyak sekali aplikasi untuk membuat nomor balap racing seperti Picsay Pro, Picsart, Ivy draw : Vector Drawing dan Pixellab. Dan kali ini saya akan memberikan cara membuat nomor balap racing dengan aplikasi pixellab.

Kenapa memilih aplikasi pixellab ? karena aplikasi pixellab ini memiliki fitur yang sangat lengkap dan sangat mudah digunakan baik pemula ataupun profesional. Selian dipakai untuk membuat nomor balap, aplikasi ini juga bisa dipergunakan untuk membuat logo 3D di android. Buat kalian yang belum memiliki aplikasi pixellab, silahkan unduh pixellab versi terbaru 1.8.6 dibawah ini

Bahan
Aplikasi Pixellab Terbaru
Mentahan Racing Team

Setelah aplikasi dan bahan mentahan nomor racing kalian unduh, yuk langsung saja kita cari tahu cara membuat nomor balap racing lancip dibawah ini.


Langkah - 1
Buka aplikasi pixellab yang sudah kalian install, nanti pada halaman awal muncul "New Text". Langsung saja klik icon pensil lalu gantu tulisannya dengan nomor favorite. Disini sebagai contoh saya pakai No 46. Jika sudah kalian pilih menu size untuk memperbesar ukurannya.

Cara membuat nomor balap di android

Langkah - 2
Selanjutnya pilih menu font, lalu cari jenis font yang akan kalian pakai. Untuk font disini saya pakai "Demonize" perhatikan gambar dibawah ini.

Cara membuat nomor balap di android

Langkah - 3
Langkah berikutnya kita akan membuat lancip di bagian ujung nomor. Caranya pilih icon + lalu pilih menu shapes. Nanti akan muncul beberapa pilihan, silahkan pilih saja salah satu.

Cara membuat nomor balap di android

Langkah - 4
Silahkan kalian atur ukurannya, lalu letakan dibagian ujung nomor yang sudah kita buat. Karena posisinya belum pas, kita klik icon pensil lalu pilih menu rotasi. Kalian ubah rotasinya sampai benar - benar sesuai dan terlihat bagus.

Tutorial nomor balap racing lancip

Langkah - 5
Untuk langkah selanjutnya kalian cukup klik menu copy dan simpan dibagian yang kalian inginkan. Jadi kalian tidak perlu lagi memilih menu shapes seperti pada langkah ke - 3. Perhatikan gambar dibawah ini untuk melihat hasilnya.

Tutorial nomor balap racing lancip

Langkah - 6
Langkah selanjutnya ialah memberi background pada nomor lancip yang sudah kita buat. Pilih menu texsture dan ambil background yang sudah kalian persiapkan dialbum galeri ponsel. Jika sudah klik tanda ceklis.

Tutorial nomor balap racing lancip

Langkah - 7
Sekarang saatnya untuk memasukan para maskot racing team. Klik icon + pilih menu from gallery,  cari maskot yang akan kalian pakai dan simpan dimana saja bebas. Setelah beres memasukan maskot kita pilih  menu text.

Tutorial nomor balap racing lancip

Langkah - 8
Silahkan kalian tulis nama kalian atau nama team racing, gunakan font yang bagus dan jangan lupa atur juga ukuran font tersebut.

Membuat nomor start racing di android

Langkah - 9
Agar hasilnya bagus kita beri warna pada tulisan tersebut, klik menu texture lalu ambil background yang akan dipakai. Disini saya samakan saja backgroundnya agar serasi dengan nomor racing.

Membuat nomor start racing di android

Langkah -10
Sekarang kita klik icon layar yang ada dibagian atas, nanti akan muncul deretan layar yang kita pakai, klik icon yang ada digian bawah. Ceklis semua layar dan satukan, jika sudah klik lagi icon layer untuk menghilangkan notif layar.

Membuat nomor start racing di android

Langkah - 11

Selanjunya pilih menu transparan untuk menghilangkan background dasar. Kemudian pilih menu stroke, perhatikan gambar dibawah ini.

Membuat nomor start racing di android

Langkah - 12
Menu Stroke ini untuk membuat garis tepi, kalian bisa menentukan sendiri warna yang akan dipakai. Selain itu, kalian juga bisa mengatur ketebalan garis, kalau sudah klik tanda ceklis. Setelah memakai  menu Stroke kalian bisa memilih menu lainnya seperti Shadow, Inner shadow dan Emboss. Silahkan diatur - atur saja sesuai kebutuhan.

Membuat nomor start racing di android

Langkah - 13
Langkah terakhir ialah menambah background racing. Pilih from galery lalu cari background racing yang akan kalian pakai. Klik save as image untuk menyimpan hasilnya, selesai selamat mencoba.

Membuat nomor start racing di android
Baca Juga : Cara edit foto nomor racing di picsay pro

Nah itu dia cara membuat nomor balap racing lancip terbaru lewat aplikasi pixellab. Silahkan kalian pelajari dan kembangkan lagi, karena ini hanya tutorial sederhana. Saya yakin dengan kretivitas kalian yang tak terbatas, kalian bisa membuat nomor racing team yang unik dan keren. Jika ada yang kurang dimengerti bisa langsung coret - coret dikolom komentar.

Demikian pembahasan pada kesempatan kali ini tentang cara membuat nomor balap racing lancip terbaru. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca semua, sampai berjumpa kembali di tutorial edit foto terbaru lainnya.

Related Posts

6 komentar:

  1. min sya mau tanya klo pakai gambar lain misalnya spongebob cara hilangin background nya bagai mna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau pakai gambar lain, agan cari saja gambarya yang sudah format PNG. Jadi agan gak perlu ribet untuk menghilangkan background nya.

      Hapus
  2. min kok lancip nya enggak nyatu ama nomor....klo di texture harus terpisah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan pakai pixellab versi berapa, kalau versi yang lama memang texturenya terpisah. Coba agan pakai pixellab terbaru versi 1.8.6

      Hapus
  3. kenapa itu angka enamnya kok kepotong......!

    seharusnya anda menambahkan spasi pd teks itu

    BalasHapus
  4. Min kalau nomornya marc marquez itu pakai font apa? Mhon di jwb min, terima kasih

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.