80+ Tutorial Picsay Pro Terbaru Bikin Foto Makin Keren, Cobalah!

shares |

Kumpulan tutorial Picsay Pro yang ada di blog cara edit foto ini sudah lebih dari 80 artikel. Tidak terasa kalau blog ini sudah berjalan selama satu tahun, sejak pertama kali dipublikasikan pada Oktober tahun lalu. Dengan semakin banyaknya artikel baru, maka makin banyak juga tutorial picsay pro pada artikel lama di blog ini yang terkubur tak terbaca. Padahal tutorial editing foto tersebut masih sangat keren dan sayang untuk dilewatkan. Karena itulah artikel ini dibuat, untuk menyuguhkan kembali beberapa artikel terbaik mengenai cara edit foto picsay pro.

Seperti yang sudah agan-agan semua tahu, Picsay Pro merupakan aplikasi edit foto untuk ponsel android yang sangat terkenal. Meskipun sebenarnya aplikasi ini masuk dalam kategori aplikasi berbayar (Rp. 20.000) di playstore. Picsay Pro ini banyak digunakan oleh para editor karena fitur-fiturnya yang keren dan lengkap. Anda bisa mendownload aplikasi picsay pro full di sini.

Manipulasi picsay pro semakin hari semakin banyak jenisnya. Karena para editor tidak pernah berhenti menuangkan imajinasinya. Namun bagi anda yang masih pemula dalam dunia editing, tentunya masih dalam tahap meniru pekerjaan orang lain. Itu tidak masalah karena semuanya juga seperti itu. Sambil mengenal fitur-fitur dan efek-efek keren yang ada dalam picsay pro. Sekaligus mengasah sensitifitas pada sebuah karya seni.

Karena itu, disini saya mencoba untuk mengumpulkan beberapa tutorial editing picsay pro, supaya bisa dicoba sendiri. Kalau sudah mahir, tentunya bisa berkreasi dengan karya sendiri.

Kumpulan Tutorial Editing Picsay Pro


Dilihat ari tingkat kesulitannya, hasil editan picsay pro ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu easy, medium dan advance/hard. Untuk pembelajaran, sebaiknya agan-agan mencoba tutorial yang sekiranya tidak terlalu sulit. Jika langsung mencoba hal yang sulit, takutnya agan langsung patah semangat dan menganggap editing foto itu susah dan membosankan.


1. Cara Menambahkan Efek Bayangan (Shadow) di Picsay Pro.

Cara Menambahkan Efek Bayangan

Dalam dunia edit foto, menambahkan efek bayangan merupakan keterampilan yang wajib dipelajari. Karena dalam banyak kondisi, adanya efek shadow akan membuat sebuah foto menjadi lebih realitis. Efek bayangan ini pastinya berbeda dengan efek mirror (cermin). Silahkan lihat tutorialnya dalam artikel cara menambahkan bayangan di picsay pro.

2. Cara Mengganti Wajah dengan Picsay Pro.

Cara Mengganti Wajah dengan Picsay Pro
Mengganti wajah dengan wajah orang lain atau bahkan dengan wajah tokoh kartun/anime merupakan tutorial yang cukup banyak peminatnya dalam dunia edit foto. Manipulasi foto seperti ini memang cukup mudah dilakukan dan hasilnya unik. Banyak aplikasi edit foto yang bisa melakukannya termasuk Picsay Pro. Bahkan ada beberapa aplikasi android yang khusus untuk mengganti wajah pada foto. Anda tinggal mencarinya saja di google playstore.

Di blog ini, kami juga pernah memberikan tutorialnya. Silahkan cek dalam artikel cara mengganti wajah dengan wajah naruto. Dalam artikel tersebut, kami juga sudah menyediakan mentahan kepala naruto siap pakai. Namun, kalau kamu ingin mengganti wajah dengan karakter lain, maka kamu harus mencarinya sendiri. Tidak sulit kok, karena konsepnya sama saja. Maka dari itu, pahamilah dulu tutorialnya. Agar lebih mudah mengaplikasikannya seusia kreasi masing-masing.

3. Tutorial Picsay Pro Android: Mengubah Warna Objek pada Foto.

Mengubah Warna Objek pada Foto

Mengubah warna dari sebuah objek foto kadang sangat diperlukan untuk membuat foto menjadi lebih unik dan dramatis. Yang paling sering terjadi adalah pada warna laut. Ketika kita memotret laut, warna air lautnya tidak kelihatan biru. Agar lebih menarik, kita bisa mengubah warna menjadi biru atau bahkan agak kehijauan. Hal ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi Picsay Pro. Lihat tutorialnya dalam artikel ini.

4. Tutor Picsay Pro Keren: Melukis di Papan Tulis.

Melukis di Papan Tulis

Efek foto seperti menulis di papan tulis sudah banyak yang membuat tutorialnya. Nah, kali ini saya akan membagikan trik yang sedikit berbeda, yaitu membuat lukisan/gambar di papan tulis. Konsepnya sebenarnya hampir mirip. Namun disini kita akan menggunakan dua buah foto. Satu foto yang akan dijadikan sebagai objek gambar, satu lagi adalah foto papan tulis. Silahkan lihat tutorialnya di sini.

5. Manipulasi Picsay Pro: Membuat Miniatur Unik.

Membuat Miniatur Unik

Membuat sebuah objek foto seolah-olah lebih kecil daripada objek lainnya adalah salah satu teknik manipulasi foto. Dengan menggunakan aplikasi edit foto Picsay Pro, kamu juga bisa melakukannya. Seperti yang terlihat pada gambar diatas. Hasilnya akan lebih memuaskan ika ada pembanding yang ukurannya lebih besar. Misalnya ada kaki manusia yang sedang melangkah di pasir, dll. Silahkan coba sendiri, tutorialnya ada dalam artikel cara membuat miniatur degan picsay pro.

6. Tutorial Editan Picsay Pro: Menulis Diatas Kaca.

Menulis Diatas Kaca

Bagi yang suka edit-edit foto, pastinya pernah mendengar tentang teknik manipulasi menulis di papan tulis. Tutorial ini konsepnya mirip seperti itu. Namun backgroundnya bukan papan tulis, melainkan kaca yang berembun seperti dalam keadaan musim dingin. Tentunya hal ini akan membuat suasana menjadi lebih dramatis. Silahkan cek tutorialnya di sini.

7. Cara Membuat Logo Nama Alan Walker

Membuat Logo Nama Alan Walker

Alan Walker merupakan seorang produser musik sekaligus DJ asal Norwegia. Pada tahun 2015 lalu namanya melejit berkat singelnya yang berjudul "Faded". Lagu tersebut sudah dilihat lebih dari 200 juta view di youtube. Belum lagi situs-situs streaming video lainnya seperti Soundcloud dll. Dengan ketenaranya tersebut, tak heran jika penggemarnya mulai membeludak. Salah satu cara fans untuk mengekspresikan kekagumannya adalah dengan menuliskan inisial namanya melalui editing foto yang unik. Kalau kamu adalah salah satu fansnya, kamu juga bisa mencoba membuat logo nama Alan Walker tersebut melalui aplikasi Picsay Pro. Klik disini untuk melihat tutorial cara membuat logo dengan picsay pro.

8. Cara Membuat nomor Drag Racing Picsay Pro.

Membuat nomor Drag Racing

Tutorial edit foto ini cukup populer tahun lalu, bahkan sekarang pun masih banyak yang mencari tutorialnya. Cara membuatnya sebenarnya cukup sederhana. Namun anda perlu mempunyai mentahan picsay pro racing untuk membuat backgroundnya. Jika tidak punya, bisa menggunakan yang saya pakai seperti contoh pada gambar diatas. Cek tutorialnya pada artikel cara membuat nomor drag racing picsay pro.

9. Cara Membuat Desain Baju Distro.

Cara Membuat Desain Baju Distro

Membuat design baju/kaos distro sekarang tidak lagi rumit seperti dulu. Terutama bagi yang punya basic designer grafis. Banyak aplikasi edit foto yang bisa digunakan. Salah satunya adalah aplikasi Picsay Pro yang bisa dibuka melalui ponsel android. Yang anda perlukan adalah mentahan baju distro dan gambar yang keren. Kalau sudah siap, lihat tutrialnya, cara membuat desain kaos distro dengan Picsay pro. tutornya sebenarnya cukup mudah dipahami. Yang sulit adalah menemukan gambar yang sesuai. Karena jika kamu ingin membuat desain kaos yang exclusive, tentunya harus membuatnya sendiri agar tidak sama dengan orang lain.

10. Cara Menambahkan Tato pada Foto

Menambahkan Tato pada Foto

Meskipun beberapa kalangan masih menganggap tato terkait dengan kriminalitas, namun sebagian kalangan juga percaya bahwa tato adalah seni. Bahkan dengan adanya tato di badan penampilan menjadi lebih keren. Nah, buat kamu yang ingin menambahkan efek tato pada foto kamu, silahkan lihat tutorialnya di sini.

11. Manipulasi Picsay Pro: Ujung Lautan.

ujung lautan

Pernahkah terbersit pertanyaan saat melihat samudera yang luas "Dimanakah ujung samudera ini?" Ada pernyataan bahwa lautan itu tak berujung. Statement ini bisa dianggap benar, karena seluruh lautan di bumi ini ternyata menyatu. Nah, dalam tutorial Picsay Pro kali ini, kita akan membuat ujung lautan.Sebuah batas dimana laut patah dan airnya mengalir ke bawah. Seolah di bawah sana adalah dunia lain yang tak mungkin terjangkau manusia. Lihat tutorialnya dalam artikel ini.

12. Manipulasi Raksasa Picsay Pro.

Manipulasi Raksasa Picsay Pro

Sebelumnya saya telah memberikan tutorial edit foto cara menjadikan manusia mini dengan aplikasi picsay pro android.  Nah, tutorial kali ini merupakan kebalikannya, yaitu membuat manusia raksasa. Seperti yang terlihat pada gambar di atas. Trik manipulasi picsay pro ini akan sukses besar jika diimbangi dengan gambar yang bagus dan ekspresi yang tepat dari objek pada foto. Lihat tutorialnya, cara membuat manusia raksasa di picsay pro.

13. Tutorial Edit Foto ala Terminator.

Tutorial Edit Foto ala Terminator

Terminator merupakan film yang sangat terkenal, dari jaman dahulu sampai sekarang. Hingga beberapa waktu lalu muncul beberapa hasil editan foto yang mirip dengan terminator. Ternyata, cara membuatnya tidaklah sulit. Yang kamu perlukan hanya aplikasi edit foto picsay pro dan foto wajah kamu yang paling ganteng menurutmu. Kalau sudah siap, baca tutorialnya di sini.

14. Manipulasi Foto Buaya di Sungai.

Manipulasi Foto Buaya di Sungai

Apa jadinya jika kamu melihat temanmu yang sedang berenang di sungai, disamperin sama buaya? Seperti yang terlihat pada gambar di atas. Tentunya sebagai teman yang baik kamu akan memperingatkan temanmu untuk cepat-cepat naik ke darat. Jangan sampai kamu malah mengambil kamera untuk mengabadikannya. Untungnya, apa yang terjadi pada foto diatas hanyalah hasil editan picsay pro. Jika kamu tertarik membuat yang seperti itu, silahkan simak tutorialnya dalam artikel edit foto manipulasi buaya di sungai.

15. Cara Membuat Foto Melayang/Levitasi di Picsay Pro.

Membuat Foto Melayang/Levitasi di Picsay Pro

Foto melayang atau levitasi sangat populer beberapa waktu lalu. Hampir semua pengguna sosial media berusaha untuk membuatnya dan mengunggahnya ke sosial media. Pada proses pembuatannya, banyak yang melakukan cara-cara sulit seperti meloncat, melompat atau digantung tali, haha. Nah, ada ara yang paling mudah yaitu dengan melakukan editing. Bagaimana caranya? Simak tutorial cara membuat foto melayang di picsay pro.

16. Trik Manipulasi Picsay Pro diatas Gedung.

Manipulasi Picsay Pro diatas Gedung

Beberapa teknik edit foto yang unik memang cukup banyak diminati oleh para editor dan netizen. Salah satunya adalah manipulasi diatas gedung seperti yang terlihat pada gambar. Untuk menghasilkan editan foto seperti itu, yang diperlukan adalah aplikasi picsay pro, foto yang sesuai serta mentahan picsay pro gedung. Jika kamu tidak memiliki mentahannya, bisa menggunakan foto yang ada dalam tutorial. Lihat dalam artikel trik manipulasi picsay pro diatas gedung.

17. Edit Foto Unik Keluar dari Instagram.


Edit Foto Unik Keluar dari Instagram

Instagram merupakan situs jejaring sosial yang awalnya fokus pada foto sharing. Seiring dengan perkembangan, mereka mulai merambah sebagai situs video sharing meski batasan waktunya hanya 1 menit. Dulu saya pernah membagikan tutorial edit foto instagram in hand. Nah, kali ini saya akan membagikan tutorial manipulasi foto seolah-olah keluar dari instagram. Silahkan cek tutorialnya di sini.

18. Cara Membuat Tulisan dari Api.

Cara Membuat Tulisan dari Api

Trik picsay pro android kali ini adalah membuat tulisan dari api lilin atau korek api. Seperti yang tampak pada foto diatas. Tentunya sebagian besar dari anda sering melihat gambar yang seperti itu di internet. Tapi saya yakin kalau kebanyakan tidak tahu bagaimana cara membuatnya. Sebenarnya cara membuatnya tidak terlalu rumit. Dengan aplikasi picsay pro, semuanya bisa terjadi. Silahkan lihat tutoial cara membuat tulisan dari api.

19. Cara Membuat Efek Salju di Picsay Pro.

Membuat Efek Salju di Picsay Pro

Sebagai negara dengan iklim tropis hampir mustahil untuk mengalami turun salju di Indonesia. Satu-satunya momen turun salju adalah di Jakarta saat film the Raid 2, hehe. Namun di dunia edit foto, hal tersebut tidaklah mustahil. Seperti yang terlihat pada gambar. Gambar tersebut diambil di Gunung Galunggung, Tasikmalaya. Namun tentu saja itu hanya effect foto yang diedit menggunakan aplikasi Picsay Pro. Jika kamu tertarik untuk membuatnya, silahkan ikuti langkah-langkahnya pada tutorial ini.

20. Cara Membuat Tulisan Bergambar di Picsay Pro.

Membuat Tulisan Bergambar di Picsay Pro

Selain bisa digunakan untuk membuat logo, Picsay Pro juga bisa digunakan untuk membuat tulisan yang unik dan keren. Seperti gambar di atas. Tutorial ini sebenarnya sangat sederhana dan kemungkinan sudah banyak tahu. Namun hasilnya cukup memuaskan dan unik. Yang kamu perlukan adalah mencari gambar yang tepat yang akan dijadikan sebagai background tulisan. Untuk yang satu itu silahkan berimajinasi sendiri.

Video Tutorial Picsay Pro: Hiu Terbang


Manipulasi Picsay Pro Efek Disintegrasi


Meskipun tutorial editing picsay pro yang ada di blog sudah berjumlah lebih dari 80 artikel, tapi tidak mungkin untuk ditampilkan semua dalam satu halaman. Karena itu, disini kami hanya menampilkan beberapa yang paling populer saja. Untuk melihat kumpulan tutorial picsay pro terbaru, silahkan klik link ini.

Related Posts

7 komentar:

  1. Dapetin bahan2 mentahnya dari mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam setiap tutorial, saya sudah sertakan bahan mentahan dan aplikasinya.

      Hapus
  2. Mantab...sangat membantu buat saya yg memang hobi edat edit foto&video....👍

    BalasHapus
  3. apakah blog ini di jual ?
    kalau iya, saya beli ..
    wa : 082210248734

    BalasHapus
  4. wah... tutorial picsay pro nya keren-keren semua. harus dicoba nih

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.