Cara Menggunakan Aplikasi Infinite Design

shares |

Tutorial Infinite Design - Halo guys, jumpa kembali di rumah edit foto tempatnya belajar edit foto lewat ponsel android. Beragam cara edit foto akan coba admin berikan, lengkap dengan bahan mentahan dan aplikasi yang dipakai. Sekarang ini banyak sekali aplikasi edit foto yang bisa dipakai untuk mengubah foto kalian menjadi kartun. Salah satunya ialah aplikasi Infinite Design.

Cara Menggunakan Aplikasi Infinite Design

Infinite design merupakan aplikasi untuk membuat foto vector kartun di perangkat android. Mungkin diantara kalian sudah banyak yang memakai aplikasi ini dan jago membuat foto vector. Atau bahkan belum pernah mencobanya sama sekali.

Buat kalian yang memang baru mengenal aplikasi ini, silahkan pelajari dulu cara menggunakan aplikasi infinite design. Agar nantinya lebih mudah jika ingin mencoba edit foto vector via infinite design. Untuk aplikasi infinite design yang sudah full unlocked premium, bisa kalin dapatkan dibawah ini.

Bahan
Aplikasi Infinite Design Full Unlocked

Setelah kalian mempunyai aplikasi infinite design, langsung saja install aplikasi tersebut, dan mari sama - sama belajar cara menggunakan aplikasi infinite design.

Belajar Cara Menggunakan Infinite Design Bagi Pemula


Langkah - 1
Buka aplikasinya, nanti akan muncul dua buah menu, kalian pilih "New". Nanti akan muncul pop up baru, disini kalian bisa memberi nama project yang akan kalian buat. Selain itu kalian juga bisa mengatur ukuran canvas layar yang akan dipakai. Jika ingin merubah ukurannya, kalian klik dulu icon infinite canvas, lalu tulis ukuran canvas yang kalian inginkan. Jika sudah, klik kembali icon infinite canvas kemudian lanjut klik create untuk memulai.

Cara Menggunakan Aplikasi Infinite Design

Langkah - 2
Setelah terbuka nanti akan ada beberapa menu dipojok atas dan dibagian samping. Untuk memasukan sebuah foto, kalian klik icon (Titik) nanti akan terbuka menu baru, pilih import.

Cara Menggunakan Aplikasi Infinite Design

Langkah - 3
Kemudian pilih menu galery dan cari foto yang akan kalian jadikan vector, setelah foto masuk klik tanda ceklis yang terdapat dibagian bawah.


Cara Pakai Infinite Design

Langkah - 4
Berikutnya untuk memulai kalian buat layer baru dengan cara klik icon (+). Pada bagian samping terdapat beberapa alat bantu diantaranya :
[-] 1 Berbagai jenis pen yang bisa pergunakan
[-] 2 Tools untuk menghapus
[-] 3 Untuk mengatur ukuran pen
[-] 4 Memilih warna yang akan dipakai
[-] 5 Mengatur opacity / tingkat transparan pada pen

Dibagian bawah terdapat dua menu yaitu undo dan redo. Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Pakai Infinite Design


Langkah - 5
Dibawah ini merupakan tools infinite design yang bisa kalian pakai. Terdapat tool movie, edit, select, text, remove, pen, lazy, fill, gradient dan masih banyak lagi. Untuk bagian yang umum dipakai sengaja saya beri tanda. Dibagian atas seperti kiri itu terdapat opsi, jika kalian pilih akan muncul dua buah pilihan Auto shape detection dan Display outlines.

Cara Pakai Infinite Design

Langkah - 6
Jika memakai menu display outline, untuk mengembalikan kesemula, kalian klik tombol iconnya. Sekarang kita lanjut untuk mengetahui menu yang terdapat pada layer kanvas. Silahkan kalian klik layer kanvas, nanti akan muncul berbagai opsi.

Diantaranya fitur:
- Opacity untuk mengatur tingkat transparan
- Hide untuk menonaktifkan layer
- Clear untuk mengembalikan kesemula
- Marge untuk menyatukan layer
- Delete untuk menghapus layer

Cara Pakai Infinite Design

Langkah - 7
Ketika kalian sudah selesai membuat sebuah project dan ingin menyimpannya, silahkan pilih icon (Titik) yang ada dibagian atas. Nanti akan muncul opsi baru pilih Export. Selanjutnya kalian bisa memilih format gambar yang akan dipakai (PNG, JPEG, SVG). Kalian juga bisa mengatur ukuranya, jika sudah klik Save.

Cara Pakai Infinite Design

Selesai, semoga penjelasan singkat diatas tentang cara menggunakan infinite design bisa dipahami oleh pemula yang memang baru mengenal aplikasi edit foto vector ini. Jika kalian mengalami masalah saat belajar memakai infinite design, seperti aplikasi terhenti (FC). Kalian bisa kunjungi tentang cara mengatasi bug infinite design.

Demikian pemabahasan pada kesempatan kali, terimakasih atas kunjungannya dan sampai berjumpa kembali di postingan berikutnya.

Related Posts

7 komentar:

  1. taik ngajarin gk jls. belepotan mencak"

    BalasHapus
  2. ngajarin. tp gk bs di pahami

    BalasHapus
  3. Kak klo cara mengecilkan tulisan dan mengecilkan fotonya gmn ya? / gabisa di kecilkan lg? Mohon bantuannya

    BalasHapus
  4. Kurang paham exportnya,tyap kali export backgroundnya tetep,mohon bantuannya,yg lebih detail exportnya

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.