Cara Edit Foto Light Effect Picsart Android

shares |

Cara Edit Foto Picsart - Hallo sobat semua, berjumpa dengan saya di rumah edit foto. Tempatnya belajar edit foto dengan aplikasi android. Berbagai tutorial edit foto terbaru akan selalu hadir disini, lengkap dengan aplikasi dan bahan mentahannya. Setelah beberapa hari yang lalu saya berbagi tips memasukan preset kedalam aplikasi adobe lightRoom. Kali ini saya akan membagikan tutorial edit foto dengan aplikasi picsart android.

Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi picsat ini merupakan aplikasi edit foto yang sangat populer di android. Dengan aplikasi picsart kita bisa membuat foto yang bisa - biasa saja menjadi keren, seperti layaknya editan di photoshop. Dan pada kesempatan ini kita akan belajar edit foto light effect di picsart android. Untuk contoh editannya sendiri bisa sobat lihat dibawah ini.

Cara edit foto picsart light effect android


Bagaimana sob, keren sekali bukan? kalian juga bisa membuat foto seperti diatas ini. Karena untuk membuat foto light effect di picsart ini tidak terlalu sulit. Disini kita hanya memerlukan bahan mentahan light effect dengan berbagai warna, kemudian tempelkan pada foto yang kita edit. Jika kalian tertarik dengan foto light effect ini, silahkan ambil terlebih dulu mentahan light effect yang telah saya pack dengan format zip.

Bahan
Aplikasi Picsart
Mentahan Light Effect

Setelah aplikasi picsart dan bahan mentahan light effect didapatkan, kalian harus mempersiapkan foto yang akan di edit. Jika semuanya sudah siap, langsung ikuti tutorialnya dibawah ini.

Cara Edit Foto Picsart Light Effect Keren Di Android


Langkah - 1
Untuk langkah awal kita buka dulu aplikasi picsart yang ada diponsel, selanjutnya masukan foto yang akan kita edit. Seperti biasa nanti akan muncul beberapa menu lalu pilih menu gambar, nanti dengan sendirinya tampilannya akan berubah. Disini kita klik icon (+) lalu pilih lapisan foto untuk memasukan gambar mentahan awan untuk dijadikan latar belakang foto. Coba perhahtikan gambar dibawah ini.

Cara edit foto picsart light effect android

Langkah - 2
Jika gambar awan tersebut sudah kita masukan, kurangi opacitynya sekitar 60%. Kemudian kita pakai kuas penghapus untuk menghilangkan awan yang menempel dibadan, untuk ukuran kuas penghapus sesuai kebutuhan saja.

Cara edit foto picsart light effect android

Langkah - 3
Pelan - pelan saja menghapusnya jangan terburu - buru, usahakan rapi agar hasilnya bagus. Jika sudah selesai klik tanda ceklis dipojok atas. Nanti tampilannya akan berubah keawal, disini kita pilih menu tambahkan, coba perhatikan gambar dibawah.

Cara edit foto picsart light effect android

Langkah - 4
Selanjutnya kita cari mentahan light effect, dan tempelkan pada foto yang kita edit. Kita gunakan blend mode screen atau layar, agar mentahan light terlihat terang. Kita ambil lagi mentahan light effect dengan cara klik icon (+) lalu pilih tambahkan foto.

Cara edit foto picsart light effect android

Langkah - 5
Lakukan terus menerus langkah diatas, sampai foto terlihat menarik. Disini tidak ada papotokan jadi kalian bebas menempatkan light effect sesuai selera, jika sudah klik tanda ceklis dipojok atas. Selanjutnya klik menu effect untuk memberikan effect tambahan.

Cara edit foto picsart light effect android

Langkah - 6
Untuk pemberian effect ini tergantung selera masing - masing, tidak harus sama seperti yang saya pakai. Disini saya memakai effect warna - saturasi - perbanyak, nanti hasilnya foto akan terlihat sedikit gelap. Silahkan kalian pakai kuas penghapus untuk menghapus effect yang menempel dibadan.

Cara edit foto picsart light effect android

Langkah - 7
Disini merupakan langsung terakhir sebelum disimpan, sebaiknya kalian lihat lagi barangkali ada yang ingin ditambahkan. Jika sudah merasa cukup dengan hasilnya, kita klik tanda panah dipojok atas dan simpan hasilnya di galeri.

Cara edit foto picsart light effect android

Baca juga : Cara edit foto unik ukir sandal Picsay pro
Akhirnya selesai juga cara edit foto picsart light effect ini, semoga tutorial diatas ini bisa dipahami oleh pembaca semua. Cara edit foto light effect ini memang sangat mudah, akan tetapi untuk hasil yang maksimal dibutuhkan kreativitas dan kesabaran.

Sekian yang bisa saya sampaikan tentang cara edit foto light effect dengan picsart android, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan baru. Terimakasih telah meluangkan waktunya mampir di rumah edit foto, dan sampai berjumpa kembali di tutorial picsart terbaru lainnya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.