Tutorial PicsAt | Edit Foto Ilusi Wajah Mudah Banget

shares |

Tutorial Picsart Ilusi Wajah - Hai guys, bagaimana nih kabarnya kalian semua? semoga semuanya dalam keadaan sehat selalu. Bagi kalian yang suka ataupun ingin belajar edit foto dengan ponsel android, disini merupakan tempat yang cocok. Karena berbagai macam jenis edit foto baik yang sudah lama atau baru akan saya bahas secara rinci lengkap dengan bahan mentahannya.

Untuk edit foto di android ini saya menggunakan beberapa aplikasi seperti, Picsart, Picsay Pro, Sketchbook dan Infinite Design. Semua aplikasi edit foto tersebut bisa kalian dapatkan di playstore secara gratis, ataupun lewat link download yang telah saya sediakan.

Setelah beberapa hari lalu tak memberikan tutorial edit foto terbaru, kini saya hadir dengan membawakan tutorial edit foto yang sangat unik. Tutorial yang akan saya berikan ini bernama Edit Foto Ilusi Wajah. Dimana edit foto ini menggunakan aplikasi picsart, dan pastinya aplikasi ini sudah tak asing lagi bagi sobat editor semua. Edit foto ilusi wajah ini merupakan penggabungan dua bauh wajah, dari arah samping dan arah depan. Sehingga nantinya foto wajah tersebut akan terlihat seperti dibawah ini.

edit foto ilusi wajah

Foto diatas merupakan hasil edit foto ilusi wajah yang telah saya buat menggunakan aplikasi picsart di android. Tentunya kalian juga bisa menciptakan edit foto seperti ini, dan bahkan hasil editannya jauh lebih bagus dari hasil diatas. Tetapi buat pemula yang baru belajar dan ingin membuat edit foto ilusi wajah di android, bisa lihat tutorial yang akan saya bagikan dibawah ini.

Bahan
Aplikasi Picsart

  • Buka aplikasi picsart yang sudah sobat pasang diponsel android, kemudian masukan foto wajah yang sudah dipersiapkan. Untuk lebih mudah dan cepat foto tersebut harus sudah tanpa background/transparan.

  • Jika sudah memasukan foto wajah, lalu klik menu Draw lanjut ketahapan berikutnya. Disini kita masukan lagi foto wajah dengan cara klik menu icon (+)  pilih Photo layer. Sama seperti foto wajah yang pertama, foto yang kedua ini juga tanpa background agar lebih mudah dan cepat, perhatikan gambar dibawah ini.

Edit Foto Ilusi Wajah

  • Selanjutnya kita atur posisi layer wajah yang kedua dengan cara klik menu transform, jika sudah sesuai lalu ubah blend mode dari Normal - Multiply. Dan jangan lupa satukan layer tersebut dengan cara klik Marge. Untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini.

Edit Foto Ilusi Wajah

  • Langkah berikutnya menambahkan background pada foto tersebut, pilih Empty layer kemudian kita pilih warna yang sesuai selera. Taruh layer background ini di posisi bawah, caranya cukup drag lalu geser kebawah.

Edit Foto Ilusi Wajah

  • Langkah terakhir ialah memberikan effect agar hasil edit foto ilusi wajah ini menarik, silahkan disini kalian bebas memberikan effect apa saja. Jika sudah klik tanda ceklis dipojok kanan atas dan simpan hasil edit foto ilusi wajah ke album galeri. Selesai selamat mencoba guys.. !!!

Edit Foto Ilusi Wajah

  • Gimana sob, mudah sekali kan? semoga tutorial singkat tentang edit foto ilusi wajah ini bisa dipahami. Untuk bahan editan kalian bisa cari di google atau bisa buat foto sendiri, jika ada yang kurang jelas bisa coret - coret dikolom komentar.

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai Tutorial Picsart Edit Foto Ilusi Wajah di Android, semoga dengan adanya postingan ini bisa menambah wawasan baru baru pembaca semua. Jika kalian suka dengan tutorial ilusi wajah ini langsung saja share lewat media sosial. Dan jangan lupa pelajari juga tutorial picsart lainnya seperti edit foto manipulasi berenang di jalan.

Terimaakasih telah meluangkan waktunya mampir di Rumah Edit Foto sampai berjumpa kembali dilain kesempatan dan tutorial edit foto lainnya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.