Cara Mudah Menambahkan Font di Picsart Android

shares |

Cara Menambahkan Font Picsart - Hallo guys jumpa kembali di rumah edit foto, tempatnya belajar edit foto lewat ponsel android. Berbagai macam tutorial edit foto telah saya bagikan, silahkan cari saja jenis edit foto yang kalian ingin pelajari. Lama banget nih tak menyapa sobat di rumah, bagaiman kabarya? semoga semunya dalam keadaan sehat selalu. Dan pastinya tetap semangat dalam belajar edit foto di android.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara mudah menambahkan font di picsart android. Namun pastinya cara menambahkan font ini sudah banyak yang tahu, karena memang caranya sangat mudah sekali. Tetapi tak sedikit pula yang masih kebingungan menambahkan font di picsart ataupun di picsay pro.

Sebenarnya tanpa menambahkan font pun di aplikasi picsart tersebut, sudah banyak tersedia font yang bisa kita gunakan. Akan tetapi karena kurang bervariasi dan kebutuhan edit foto, orang - orang cenderung untuk menambahkan jenis - jenis font yang unik didalam aplikasi tersebut.

Baca Juga : Cara mengguankan Tool Clone Picsart

Buat kalian yang masih awam dan kesulitan dalam hal menambahkan font dipicsart ini, bisa ikuti tutorial yang saya berikan dibawah ini.

Bahan
Aplikasi Picsart

  • Untuk langkah awalnya silahkan sobat unduh terlebih dahulu jenis font yang ingin ditambahkan, sobat bisa mencarinya di situs dafont.com.

  • Jika sudah selesai didownload kita masuk ke file manager yang ada diponsel, lalu cari file font yang kita download tadi. Disini saya akan memasukan font Jellyka castles queen, karena fontnya masih dibungkus format zip kita ekstrak terlebih dulu.

cara menambahkan font picsart

  • Selanjutnya cari folder tempat penyimpanan, bebas mau difolder mana saja lalu klik ekstrak. Perhatikan gambar dibawah ini.

cara menambahkan font picsart

  • Berikutnya pilih font yang tadi kita ekstrak, font tersebut kita copy dan paste di penyimpanan internal - picsart - font. Perhatikan gambar dibawah ini.

cara menambahkan font picsart

  • Nanti hasilnya akan seperti gambar dibawah ini, yang harus kalian ketahui bisanya file font tersebut format ttf.

cara menambahkan font picsart

  • Untuk memastikan berhasil dan tidaknya kita masuk ke aplikasi picsart dan masuk ke menu font untuk lihat hasilnya. Jika berhasil font akan muncul seperti gambar dibawah ini. Selamat mencoba.

cara menambahkan font picsart


Cara menambahkan font dipicsart ini memang sangatlah mudah, seperti halnya cara menambahkan font di picsay pro. Silahkan sobat pelajari dan jika ada hal yang ingin ditayangan bisa coret - coret dikolom komentar.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang cara menambahkan font di picsart android, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua. Terimakasih telah menyempatkan waktunya mampir di rumah edit foto dan sampai berjumpa kembali di tutorial edit foto lainnya.

Related Posts

1 komentar

  1. Folder font pada picsart sy hilang min. Ho says vivo y19. Mhn bantuannya.. Makasih

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.