Cara Membuat Landscape Background Ramadhan Keren di Android

shares |

Membuat Background Ramadhan Keren - Hallo sobat setia rumah edit foto, bagaimana kabarnya? semoga semuanya sehat selalu ya. Tak terasa nih sebentar lagi sudah mau lebaran, padahal rasanya baru kemarin mulai melakasakan ibadah puasa. Gimana puasanya sobat dirumah? pastinya lancar donk.

Bagi sobat yang sedang mencari background ramadhan untuk dijadikan wallpaper, tetapi masih bingung karena belum ada yang cocok. Atau bingung karena terlalu banyak background ramadhan yang keren. Sebaiknya tidak usah bingung - bingung, karena sobat bisa membuat background ramadhan sendiri sesuai dengan selera.

membuat background ramadhan keren

Wah, keren donk! tapi apa mugkin kita bisa membuat background ramadhan di android?. Tentu saja bisa, karena sekarang sudah banyak aplikasi edit foto android yang memiliki fitur komplit. Sehingga memudahkan para pengguna android untuk menciptkan background ramadhan yang keren, sesuai dengan ide yang mereka miliki.

Jika sobat tertarik, disini saya akan memberikan tutorialnya cara membuat landscape background ramadhan keren di android. Untuk aplikasi yang dipakai disini saya menggunakan autodesk sketchbook pro, bagi yang belum pahan cara menggunakan aplikasinya sebaiknya simak dulu cara menggunakan aplikasi sktechbook pro.

Aplikasi sketchbook ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa sobat gunakan untuk membuat background ramadhan keren di android. Untuk cara membuatnya silahkan langsung saja simak tutorial dibawah ini.

Bahan
Aplikasi Autodesk Sketchbook Pro

  • Buka aplikasi sketchbook yang sudah sobat install, kemudian kita mulai membuat background. Untuk langsung awal disini sobat buat saja sketsa bangunan masjid,agar garis nya lurus dan rapih kita gunakan tool kotak - kotak. Disini kalian bebas berimajinasi, silahkan kembangkan kreativitas kalian.

Background ramadhan keren

  • Untuk kuas yang dipakai, saya menggunakan kaus pensil. Tetapi sebenarnya banyak kuas yang bisa kita pakai, silahkan sobat pilih saja yang mana yang sekira cocok. Karena selera orang itu beda - beda, tapi kalau pengen sama juga boleh 😄.

Background ramadhan keren
  • Setelah selesai membuatnya selanjutnya kita beri warna, dan agar lebih cepat prosesnya gunakan menu fill. Untuk membuat sebuah bulatan pada bagian atas, saya menggunakan tool seperti gambar dibawah ini.

Background ramadhan keren
  • Silahkan kalian percantik pebangunan masjid tersebut, jika sudah jadi kita tambahkan layer baru untuk membuat garis berwarna hitam di bagian bawah. Perhatikan gambar dibawah ini.

Background ramadhan keren
  • Untuk mempercantik backgrund ini kita tambahkan gambar orang, untuk gambar kalian bisa cari di mbah google atau bisa juga bikin sendiri. Tempatkan posisinya di pojok kanan, jika sudah klik mage untuk menyatukan layer tersebut.


  • Sekarang saatnya untuk memberi warna agar, buat layer baru dan taruh layer berada paling bawah. Gunakan menu fill - gradient lalu warnai sesuka hati, cari pariasi warna yang bagus untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini.

Background ramadhan keren

  • Jika sudah terpilih warna yang pas kita marge layer tersebut, lalu buat lagi layer baru.

Background ramadhan keren

  • Di layer yang baru ini kita buat seekor burung sedang terbang, cukup buat coretan coretan kecil saja pakai kuas pensil jika sudah satukan layernya. Buat lagi layar baru untuk membuat cahaya - cahaya kecil, gunakan kuas brush warna putih dan warna kuning blend soft glow. Ini hanya sekedar variasi saja, kalian bisa membuat yang lebih unik dari ini.

Background ramadhan keren

  • Tahapan selanjutnya kita akan membuat bulan sabit, klik icon + untuk membuat layer baru. Agar bulatan nya bagus disini memakai tool guides. Buat bulan sabit dimana saja bebas dan untuk warna , saya memakai warna putih dengan blens soft glow, lalu ditimpa dengan warna kuning emas agar bulan ini nampak bersinar.

Cara membuat background ramadhan

  • Untuk kuas yang dipakai menggunakan kuas brush setingan rendah. Selanjutnya kalian bisa membuat bintang - bintang kecil agar background ini lebih indah, gunakan kuas seperti dibawah ini.

Cara membuat background ramadhan

  • Bebas kalian mau bikin bintang dimana saja, agar lebih bersinar gunakan blend soft glow opacity seperlunya saja.  Langkah terakhir kita tinggal membuat tulisan, untuk proses membuat tulisan ini sobat bisa mengunakan aplikasi picsay pro. Karena dalam aplikasi sketchbook jenis font nya terbatas, tetapi jika ingin membuatnya boleh - boleh saja, hasilnya seperti gambar dibawah ini.

Cara membuat background ramadhan

  • Jangan lupa jika sudah selesai simpan gambarnya di album galeri. Akhirnya selesai juga, selamat mencoba guys !!!

Baca Juga : Tutorial Edit Foto Pop Art Sketchbook

Semoga tutorial yang singkat ini bisa dipahami oleh pembaca semua, silahkan dipelajari dan dikembangkan lagi sesuai kretivitas yang sobat miliki.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang cara membuatl landscape background ramadhan keren, semoga bisa menambah wawan baru bagi pengunjung semua. Terimakasih telah meluangkan waktunya mampir di rumah edit foto, dan sampai berjumpa kembali di tutorial edit foto terbaru lainnya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.