10 Tutorial Edit Foto Wajah Keren Kekinian dengan Aplikasi Android

shares |

Aplikasi edit foto wajah online memang sudah banyak bertebaran di internet. Termasuk tutorial bagaimana cara melakukannya. Seiring dengan berkembangnya teknologi, kini mengedit foto tidak hanya bisa dilakukan dengan aplikasi seperti Photosop maupun Corel Draw. Sekarang ini banyak aplikasi Android yang bisa digunakan, misalnya PicsArt, Picsay Pro, dan Sketchbook.

Selain background foto, salah satu bagian yang paling banyak diedit adalah wajah. Mulai yang ingin wajahnya terlihat lebih cantik, lebih ganteng, lebih putih, lebih mulus, besinar, bebas jerawat, dll. Tapi ada juga yang membuat kreasi edit wajah menjadi lucu, unik, tidak biasa extreme dan bahkan menyeramkan.


Nah, tentunya saya tidak tahu mana yang anda suka. Tapi di bawah ini sudah saya kumpulkan tutorial edit foto wajah yang keren yang bisa anda coba. Cekidot!


1. Edit Foto Ilusi Wajah - PicsArt

Edit Foto Ilusi Wajah

Untuk menghasilkan foto ilusi wajah seperti di atas, Anda hanya perlu menggunakan aplikasi PicsArt photo editor. Coba anda perhatikan, gambar tersebut sebenarnya memuat dua sisi yang berbeda dari wajah manusia, yaitu depan dan samping. Anda bisa menggunakan foto wajah orang lain atau wajah sendiri. Silahkan coba tutorialnya, cara membuat foto ilusi wajah dengan picsart.

2. Editing Foto Wajah Transparan - Picsay Pro

Edit Foto Wajah Transparan

Bayangkan jika anda bertemu seseorang yang memakai hoodie. Tapi setelah di perhatikan ternyata wajah yang tersembunyi di dalam hoodie tersebut tidak ada alias tanpa wajah. Hiiih serem kan?! Saya tidak bermaksud menakuti anda. Saya justru akan membagikan cara bagaimana membuat editan seperti itu. Silahkan cek tutorialnya, edit foto unik tanpa wajah.

3. Edit Foto Menjadi Kartun di Sketchbook

Edit Foto Wajah Menjadi Kartun

Tutorial edit foto keren kali ini menggunakan aplikasi sketchbook dan picsay pro. Disini kita akan membuat foto anda berubah menjadi mirip kartun animasi. Caranya memang agak sedikit rumit jadi harus benar-benar paham terlebih dahulu tutorialnya. Dan juga harus banyak praktek untuk bisa mencapai kesempurnaan cinta. Lihat tutorial cara mengedit foto wajah menjadi kartun.

4. Edit Foto Wajah Mukidi/Yao Ming Lucu - Picsay pro

Edit foto Wajah Mukidi/Yao Ming Lucu

Bagi anda para warganet, tentu masih ingat dengan wajah Yao Ming yang kerapkali muncul di meme, baik dalam dan luar negeri. Bagi sebagian orang, dia adalah legenda. Nah, waah Yao Ming ini ternyata muncul juga di berbagai cerita Mukidi yang booming beberapa waktu lalu. Dan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial, bagaimana cara mengganti wajah anda dengan wajah mukidi ini.

5. Editing Keren Wajah Retak - Picsay Pro

Editing Keren Wajah Retak

Editing foto dengan efek wajah retak ini merupakan salah satu yang paling keren menurut saya. Untuk melakukannya, kita bisa menggunakan berbagai aplikasi edit foto android. Namun saya lebih suka menggunakan Picsay Pro, karena lebih mudah. Jika anda ingin menggunakan apikasi photo editor lain seperti PicsArt, Sketchbook atau yang lain silahkan saja. Cek tutorialnya di cara editing foto wajah retak.

6. Edit Foto Keren Wajah Terbelah - PicsArt

Edit Foto Wajah Terbelah

Adegan kulit wajah terbelah dengan resleting dan memunculkan wajah baru rasanya sudah ada di beberapa adegan film. Mulai dari film horor maupun yang bergenre komedi. Nah, bagaimana mereka melakukannya? Itulah pertanyaannya. Jika anda memiliki pertanyaan yang sama, maka kali ini saya akan menjawab rasa penasaran anda. Karena hanya dengan menggunakan aplikasi edit foto android, anda juga bisa melakukannya. Tutorialnya silahkan baca dalam artikel cara edit foto keren wajah terbelah.

7. Editing Photo Neon Face Effect - Picsay Pro


Salah satu teknik edit foto kekinian yang banyak digunakan di sosial media. Mereka menyebutnya sebagai Neon Face Effect. Knosepnya adalah memberikan effect tembus pandang seperti air pada kepala orang pada objek foto. Karena bentuk kepala yang bulat, maka jadilah seperti lampu nenon yang ditaruh di pagar-pagar (lampu taman). Cek tutor lengkapnya dalam artkel cara membuat foto efek neon.

8. Joker Face Suicide Squad - Picsay Pro

Joker Face Suicide Squad

Salah satu kreasi edit foto keren yang sempat booming beberapa waktu lalu. Ketika film Suicide Squad muncul. Meskipun filmnya sudah lama berlalu, namun tutorialnya masih banyak dicari. Untuk membuat wajah anda menjadi mirip joker ini, aplikasi yang dibutuhkan adalah Picsay Pro. Sebaiknya anda menggunakan wajah sendiri untuk editing kali ini. Karena setelah jadi, wajah anda akan terlihat mirip dengan Jared Leto, haha. Simak tutornya, cara edit foto face the joker.

9. Water Splash PicsArt Android

Water Splash PicsArt Android

Jika anda memperhatikan iklan sabun pencuci muka atau atau pembersih wajah di sela-sela commercial break sinetron kesayangan. Anda pasti akan melihat sebuah scene dimana sang aktor/aktris memmercikan air ke wajahnya. Setelah itu wajahnya terlihat sangat segar seakan semua kotoran dalam dirinya terangkat, halah. Ya, adegan tersebut mirip dengan tutorial water splash yang akan saya berikan kali ini. Simak tutorialnya di sini.

10. Tutorial Grime Art Sketchbook Android

Tutorial Grime Art Sketchbook Android

Sejujurnya saya sendiri kurang paham dari mana awalnya konsep Grime Art ini muncul. Tahu-tahu sudah banyak orang yang memperkenalkannya dan mencari tutorialnya di internet. Bagi Anda yang ingin mempelajari teknik editing ini, saya akan memberikannya untuk Anda. Di sini saya akan membuatnya dengan menggunakan apikasi Sketchbook. Silahkan simak, cara membuat efek Grime Art pada foto.

Oke, seperti yang saya janjikan, sudah ada 10 tutorial edit foto kerena untuk mengubah wajah anda. Sebenarnya masih banyak tutorial di luar sana terkait teknik edit foto wajah kekinian yang lebih keren. Demikian juga dengan aplikasi-aplikasi android yang bisa digunakan. Di blog ini saja sudah ada ratusan tutorial mengenai edit foto yang bisa anda telusuri melalui label, menu navigasi, ataupun dengan menggunakan mesin pencari.

Akhir kata, sudah membaca tutorial cara edit foto wajah keren dengan aplikasi android ini. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman Anda di sosial media. Jika ada yang belum paham, silahkan berkomentar.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.