7 Tutorial Cara Mengganti Background Foto dengan Aplikasi Android

shares |

Mengganti background foto bisa dilakukan dengan mudah menggunakan beberapa aplikasi android. Tidak perlu repot-repot memakai aplikasi berat seperti Photosop, Corel Draw ataupun Photoscape, Microsoft Excel, Paint, dll. Hanya dengan aplikasi edit foto untuk HP Android macam Picsart, Picsay Pro, serta Eraser Background.

Sebenarnya ada banyak website yang menyediakan tools untuk mengganti background secara online. Seperti Lunapic, fotor, clippingmagic dan lain-lain. Namun kita harus menggunakan PC/laptop untuk mengaksesnya. Karena itu disini saya sudah mengumpulkan artikel tutorial mengganti background foto di android dengan aplikasi gratisan. Cekidot!!!


1. Mengganti Background Foto Di Picsay Pro

Mengganti Background Foto Di Picsay Pro

Terkadang, ketika kita mengambil sebuah foto diri, latar belakang foto tersebut turut menentukan apakah foto tersebut bisa dianggap bagus atau tidak. Meskipun kita sudah berdandan cantik/ganteng maksimal, background yang buruk bisa menghancurkan itu semua. Apalagi jika pada latar belakang terdapat objek yang tidak diinginkan ikut tertangkap lensa. Kalau sudah begini, satu-satunya cara adalah dengan mengganti background foto yang sli dengan yang baru sehingga terlihat lebih keren. Caranya, silahkan baca tutorial ganti background foto di Picsay Pro.

2. Mengubah Background Foto dengan PicsArt

Mengubah Background Foto dengan PicsArt

Selain Picsay Pro, aplikasi android lainnya yang bisa digunakan untuk mengubah latar belakang foto adalah PicsArt Photo Editor. Aplikasi Android yang satu ini cukup terkenal dan banyak digunakan oleh para editor foto. Fitur-fiturnya sangat banyak, namun bisa digunakan oleh pemula maupun yang sudah pro. Silahkan lihat tutorialnya dalam artikel cara ganti background dengan PicsArt.

3. Manipulasi Background Picsay Pro

Manipulasi Background Picsay Pro

Dalam dunia editing, manipulasi background adalah hal yang lumrah. Kita bisa mengubah background foto asli dengan latar belakang yang lebih keren, dramatis yang kita inginkan. Namun, untuk mendapatkan hasil yang baik tentunya kita harus lebih dulu melihat tutorial yang dibuat orang lain. Kemudian mempraktekannya hingga benar-benar mahir. Silahkan lihat caraya dalam artikel tutorial manipulasi background Picsay Pro.

4. Menghilangkan Background Foto dengan Eraser Background

Menghilangkan Background Foto dengan Eraser Background

Beberapa teknik editing photo mengharuskan kita untuk menghapus background sebelum menggantinya. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, MediaCoding,Inc. membuat sebuah aplikasi android bernama Background Eraser. Sesuai dengan namanya, aplikasi android tersebut dibuat khusus untuk menghapus/menghilangkan background pada sebuah foto. Cara kerjanya sudah sangat mudah, bisa dilakukan secara manual (menggosok) atau secara otomatis (auto). Untuk pembelajaran, lihat tutorialnya: cara menggunakan background eraser.

5. Menghapus Background Foto di PicsArt

Menghapus Background Foto di PicsArt

Selain bisa digunakan untuk mengubah latar belakang foto, aplikasi photo editing PicsArt juga dapat digunakan untuk menghilangkan background foto. Cara kerjanya hampir sama dengan Background Eraser. Dengan foto yang sudah dihilangkan backgroundnya, kita bisa dengan mudah menambahkan background lain ke dalam foto tersebut. Lihat tutorial cara menghapus background foto di PicsArt.

6. Membuat Background Foto Menjadi Blur

Membuat Background Foto Menjadi Blur

Selain menghapus, mengganti, memanipulasi, teknik editing lainnya adalah membuat background menjadi blur/bokeh. fitur ini biasanya terdapat pada kamera DSLR yang harganya berjuta-juta. Jika anda tidak mempunyai uang untuk membeli kamera DSLR, tidak perlu khawatir, karena membuat background blur bisa dilakukan dengan aplikasi android gratis.

Salah satunya dengan aplikasi Picsay Pro. Aplikasi android yang satu ini memang sangat keren karena memuat banyak sekali fitur-fitur canggih yang sangat berguna dalam editing foto. Kabar baik lainnya adalah, disini anda bisa mengatur tingkat blur sesuai selera. Silahkan lihat tutorialnya, cara membuat background foto menjadi blur.

7. Membuat Background Smudge Painting

Membuat Background Smudge Painting

Setelah kita belajar bagaimana caranya mengganti dan menghapus background, sekarang saatnya kita membuat background sendiri. Hal ini terutama bagi anda yang ingin membuat berbagai kreasi foto smudge. Aplikasi yang dibutuhkan untuk membuat background smudge painting adalah Sketchbook Pro. Anda bisa download aplikasinya disini, atau melalui google playstore. Adapun tutorialnya, silahkan cek, cara membuat background Smudge Painting.

Bonus Video Tutorial

Cara Mudah Ganti Background Foto di Android


Edit Kepala Naruto Lengkap dengan Backgroundnya

Oke, itu dia kumpulan tutorial cara mengganti background foto, menghapus dan bahkan membuat background kreasi sendiri. Bagi Anda yang masih pemula dalam dunia editing, mungkin tidak akan langsung bisa atau hasilnya tidak memuaskan. Namun jangan berkecil hati, dengan trial and error pastinya hasilnya menjadi lebih bagus. Selamat mencoba ^_^

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.