4 Cara Edit Foto Ini Wajib di Kuasai Pemula

shares |

Cara Edit Foto Untuk Pemula - Hai guys berjumpa kembali di rumah edit foto tempatnya belajar edit foto lewat ponsel android. Beragam tutorial edit foto telah banyak mewarnai blog sederhana ini, dilengkapi dengan aplikasi dan bahan editan, sehingga mudah untuk dipelajari.

Buat para pemula yang ingin belajar edit foto, sebelum mempelajari tutorial edit foto terbaru sebaiknya kuasai dulu tutorial dasar edit foto. Ini sangatlah penting, untuk itu saya akan membahas 4 cara edit foto wajib dikuasai pemula.

4 Cara edit foto dasar untuk pemula

Cara edit foto ini merupakan tehnik dasar yang sering dipakai dalam proses edit foto. Lalu apa saja editan tersebut? Yuk langsung saja kita simak ulasan dibawah ini.

1. Menghilangkan Background Foto

Menghilangkan background foto merupakan langkah awal yang harus dikuasai pemula, baik pengguna android ataupun pc. Dengan menguasai edit foto ini kita bisa leluasa menggabungkan beberapa foto menjadi satu, misalnya kalian ingin menggabungkan foto bersama artis idola. Di android sendiri banyak sekali aplikasi yang bisa dipakai untuk menghilangkan background foto seperti aplikasi Esaser background, Picsay pro, Picsart.
Baca :Cara menghilangkan background foto di picsay pro

2. Mengganti background Foto

Untuk mengganti background foto ini ada dua cara yang bisa dilakukan. Menghilangkan background foto terlebih dahulu atau langsung menimpa foto dengan background yang kita inginkan. Belajar mengganti background ini sangat penting untuk mempercantik tampilan foto.

Ketika kita mengambil foto lewat ponsel kamera, kadang kita kurang memperhatikan latar belakang, karena memang jepretnya asal - asalan. Tapi ternyata hasil jepretan kamera tadi bagus dari segi expresi wajah, pencahayaan tentunya kita akan sedikit menyesal karena background fotonya kurang cocok atau jelek.


Dengan mempelajari cara mengganti background foto, tentunya hal seperti diatas tadi bukanlah menjadi sebuah pesoalan. Karena kita bisa mengganti background/latar belakang foto yang bagus dan sesuai dengan expresi wajah. Untuk berbagai cara mengganti background foto di android kalian bisa lihat 7 cara mengganti background foto di android.

3. Membuat Bayangan Pada Foto

Carae dit foto berikutnya yang harus dikuasai ialah membuat bayangan pada foto. Membuat efek bayangan pada foto ini bertujuan agar hasil editan yang kita buat terlihat nyata atau real. Pastinya membuat editan keren nampak seperti foto asli akan memberikan kesan tersendiri, baik bagi yang melihat ataupun kita sebagai pembuat editan tersebut. Biasanya membuat efek bayangan pada foto ini sering dipakai dalam proses edit foto manipulasi.

Aplikasi untuk membuat bayangan foto diandroid juga cukup banyak, namun saya sarankan untuk pemula kalian pakai aplikasi picsart dan picsay pro. Karena kedua aplikasi edit foto ini sangat mudah digunakan.
Baca : Cara membuat efek bayangan foto di picsart

4. Menghilangkan Objek Pada Foto

Cara edit foto yang terakhir ialah menghilangkan objek pada foto, cara edit foto yang satu ini hanya sebagai pelengkap untuk pemula. Menghilangkan objek foto yang dimaksud disini ialah kita hapus/hilangkan sesuatu yang terlihat dalam sebuah foto. Ketika kita browsing di internet mencari - cari bahan editan, kita menemukan sebuah foto pemandangan yang bagus, tapi sangat disayangkan ada cewe/cowo yang sedang selfie pada foto tersebut. Akhirnya kita tidak jadi mengambilnya untuk bahan mentahan edit foto.

Kejadian seperti itu saya yakin banyak menimpa para pemula yang sedang mencari bahan - bahan editan. Dengan mengetahui cara menghilangkan objek pada foto, setidaknya permasalan diatas bisa dengan mudah kita atasi. Ada beberapa aplikasi android menghilangkan objek foto yang bisa kita pergunakan seperti Picsart , Photo director, Touch Retouch dan Handy Photo.

Baca : Cara menghilangkan objek foto diandroid
Demikian 4 cara edit foto yang wajib dikuasi pemula, semoga dengan mempelajari cara edit foo diatas kalian bisa lebih mudah jika ingin mempelajari tutorial edit foto terbaru lainnya. Karena memang 4 cara edit foto ini merupakan tutorial dasar yang sering dipergunakan dalam proses edit foto.

Sekian yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah meluangkan waktunya mampir di rumah edit foto. Sampai berjumpa kembali di pembahasan selanjutnya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.