Tutorial Mata Smudge Painting Autodesk Sketchbook

shares |

Tutorial Edit Foto Android - Hai selamat pagi sahabat editor android, jumpa kembali dengan saya disini di Rumah Edit Foto. Dan di pagi yang berbahagia ini saya akan berbagi sebuah tutorial mata smudge painting dengan aplikasi autodesk sketchbook di android. Tutorial ini dibuat atas permintaan seorang teman-teman di facebook, yang dimana banyak sekali minta dibuatkan tutorial mata smudge painting ini.

Jujur saja saya juga kurang mampu untuk membuat mata yang bagus, dan enak dipandang. Dan berikut ini adalah gambar mata hasil pembelajaran saya dengan aplikasi autodesk sketchbook android.

http://caraeditpoto2.blogspot.com/2016/11/tutorial-mata-smudge-painting-autodesk.html
Tutorial mata smudge painting

Sebenarnya banyak juga sih cara pembutan mata ini, dan yang saya akan berikan ini hanya tutorial dasar saja dalam pembuatan mata smudge painting. Silahkan nantinya sobat kembangkan sendiri menurut imajinasi masing-masing. Jika kalian ingin belajar membuat mata smudge ini, saya sarankan persiapkan dulu bahannya. Kalau bisa cari bahan gambar mata saja, itupun gambarnya bagus dan pandangan mata lurus kedepan. Ini bertujuan agar lebih mudah saja dalam proses belajar buat mata. Yuk kita lihat beberapa langkah proses pembuatan mata ini.

Lihat juga :
Belajar edit foto smudge painting android
Edit foto line art di sketchbook

Bahan
Aplikasi sketchbook Disini
Foto (bahan)

  • Buka aplikasi autodesk sketchbook pro yang  sudah sobat install di ponsel android, kemudian masukan fotonya, jika belum paham cara masukan foto bisa lihat disini
  • Setelah masuk kita buat layer baru klik icon +, dan mulai buat sketsa mata dari mulai garis mata dan pupil mata dengan pensil (bebas) ukuran sesuaikan saja.

Tutorial mata smudge painting

  • Setelah buat garis mata dan pupilnya kita buat layer baru lagi (klik icon +) kemudian gunakan tool brush, disini gunakan warna putih.


  • Langkah berikutnya buat layer baru lalu brush ujung-ujung mata dengan warna pink tua atau murah mudah, sobat bisa atur-atur sendiri besar kecilnya, untuk merapihkan bisa gunakan tool eraser.

Tutorial mata smudge painting

  • Kemudian masukan warna apa saja bebas terserah kalian dibagian pupil mata, disini saya masukan warna hijau dan kuning di bagaian pupil, gunakan tool brush ukuran sesuaikan dan dibuat dilayer baru.

Tutorial mata smudge painting

  • Saya anggap ini selesai dan lanjut kita buat bulu mata, buat layer baru dan gunakan tool pensil lalu mulailah membaut arsiran, coba perhatikan gambar dibawah ini.

Tutorial mata smudge paintingTutorial mata smudge painting

  • Jika sudah membuat bulu mata ini , kita atur-atur opacitynya sesuai selera saja, lalu kilk layer dan marge..Selesai !!

Disini teman - teman editor juga bisa lihat tutorial mata smudge painting dalam format video, silahkan tonton sampai selesai dan jangan lupa like, share subscribe untuk berlangganan secara gratis.


Sekian pemabahasan kali ini tentang tutorial mata smudge painting, dan ini hanyalah tutorial dasar saja silahkan sobat kembangkan sendiri menurut imajinasi yang sobat miliki. Jika sudah paham dasar - dasarnya pasti hasilnya akan jauh lebih bagus dari hasil buatan saya ini.

Terimakasih telah meluangkan waktunya dan jangan lupa share lewat media sosial, jika sekiranya postingan ini bermanfaat. Sampai berjumpa kembali dengan saya di tutorial-tutorial edit foto berikutnya.

Related Posts

2 komentar:

  1. Saya msih blm brhasil pdhal udah berulang kali.
    Mhon saranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba mas cek postingan terbaru tentang Cara membuat mata smudge painting. Semoga tutorial mata versi ke -2 tersebut bisa membantu.

      Hapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.