Kumpulan Skin Smudge Painting Android

shares |

Kumpulan Skin Smudge Painting - Hallo sobat, berjumpa kembali dengan saya di rumah edit foto. Tempatnya belajar edit di ponsel android dengan berbagai aplikasi edit foto seperti, picsay pro, picsart, sketchbook, infinite design dan masih banyak yang lainnya. Pada kesempatan kali ini untuk mengisi waktu luang, saya akan berbagi kumpulan skin smudge painting android.

Skin smudge ini  merupakan yang biasa saya pakai, saat membuat foto smudge painting di android. Nah, bukan teman - teman yang sedang belajar edit foto smudge di sketchbook android, bisa mempelajari kumpulan skin yang akan saya berikan. Namun skin smudge ini jangan dijadikan sebagai patokan, cukup dijadikan referensi buat belajar edit foto smudge.

skin smudge painting android

Baca Juga : Cara menggunakan aplikasi sketchbook pro

Kumpulan skin smudge ini sengaja saya posting, karena memang banyak sekali yang meminta terutama teman sosial media (Fb). Ok tanpa basa basi lagi kita langsung saja lihat kumpulan skin smudge yang bisa saya pakai dibawah ini.

Bahan
Aplikasi Sketchbook Pro

1. Skin Smudge Painting

kumpulan skin smudge painting

Untuk foto smudge painting diatas ini saya menggunakan skin 4 layer, dengan blending Multiply 12 %, Color dodge 35%, Soft light 15% dan Color 90%. Untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini.

kumpulan skin smudge painting

Warna yang dipakai pada bagian multiply dan Color dodge menggunakan Coklat E35, sedangkan untuk Soft light memakai warna Pink RV13. Warna terakhir blending Color memakai warna asli dari bahan atau bisa orang menyebutnya "nyuntik warna asli". Disini biasanya saya mengambil warna yang agak gelap, dibawah hidung atau juga bagian bawah bibir. Coba perhatikan gambar dibawah ini.

kumpulan skin smudge painting

2. Skin Smudge Painting

kumpulan skin smudge painting

Foto smudge painting ini juga dibuat dengan 4 layer, dengan blending Color dodge 35%, Multiply 20 %, Soft light 30% dan Color 95 %. Untuk kode warna yang dipakai, disini saya menggunakan Coklat E57 (Color dodge + Multiply). Sedangkan untuk Soft light dan Color memakai warna asli dari bahan yang diedit. Untuk lebih jelas perhatikan penampakan dibawah ini.

kumpulan skin smudge painting
3. Skin Smudge Painting

kumpulan skin smudge painting

Gambar diatas ini memakai skin 3 layer, dengan blending Color burn, Soft light dan Color. Kode warna yang dipakai Color burn (10%) dan Color (80-90%) menggunakan Coklat E57, sedangkan blending Soft light 30 - 40% memakai warna Abu-abu (bebas). Untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini.

kumpulan skin smudge painting

4. Skin Smudge Painting

Skin smudge berikutnya memakai bahan cowo, kali ini memakai 4 layer dengan blending Soft light, Screen, Multiply, Color. Untuk kode warna yang di pakai Soft light yaitu Coklat E07 dengan opacity 50-60%, sedangkan blending Screen memakai warna Abu-abu N4 opacity sekitar 10-20%.

Untuk Multiply dan Color memakai warna asli dari bahan, Multiply 10-15% dan Color 80-90%. Agar lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini.

kumpulan skin smudge painting

Baca juga : Smudge painting skin kinclong

Itulah kumpulan skin sudge painting android yang biasa saya pergunakan, silahkan dipelajari dan dikembangkan lagi agar hasilnya bisa lebih bagus.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang kumpulan skin smudge painting android, semoga bisa bermanfaat dan membuat sobat ingin belajar edit foto smudge. Share jika kalian menyukai postingan ini dan terimakasih telah bekunjung, sampai berjumpa kembali di tutorial edit foto lainnya.

Related Posts

5 komentar:

  1. Bang kalo bisa kasih settingan settingan smudge trus ksih tips trik zona wajah yang harus di kecilin size nya.. arah nya kemana aja.. thx bang itu sebagian ada lagi ga kalo bisa yang banyak bang dibikin folder zip.. ane tunggu bang.. makasihh sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas atas sarannya, nanti kalau ada lagi pasti saya tambahkan dipostingan ini. Untuk zona wajah yg harus digosok dengan setingan kuas smudge kecil, itu biasanya bagian bibir, hidung, mata, alis dan lelukan - lekukan yg terdapat pada bagian wajah.

      Hapus
  2. Untuk baju apa perlu di smudge juga om?

    BalasHapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.